Kompas.com - 23/09/2014, 23:03 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil. AFP PHOTO / BEN STANSALLGelandang Arsenal, Mesut Oezil.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mesut Oezil menepis sejumlah kritikan yang ditujukan kepadanya, menyusul sikapnya baru-baru ini di lapangan. Playmaker tim nasional Jerman ini mengaku dirinya sangat bahagia di Arsenal dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan rekan-rekannya.

Mantan pemain Real Madrid ini tampil di bawah form sebelum membawa The Gunners meraih kemenangan atas Aston Villa, Sabtu (20/9/2014). Sejumlah fans dan pengamat melontarkan kritikan mengenai performa dan bahasa tubuhnya.

Namun Oezil menepis semua keraguan tersebut. Dia mengatakan bahwa tak mungkin menilai karakter seorang pemain hanya dari bahasa tubuhnya di lapangan. Oezil justru merasa sangat menikmati dukungan publik Arsenal dan merasa nyaman di Emirates Stadium.

"Anda tidak bisa melupakan bahwa orang tidak tahu anda jauh dari sepak bola," ujar Oezil kepada situs resmi klub.

"Anda tidak bisa benar-benar melihat seperti apa seseorang ketika mereka berada di lapangan. Kadang-kadang seorang pemain akan tampil arogan dan lainnya sebagai orang baik meskipun pada kenyataannya bisa terbalik."

"Di klub anda selalu harus menghormati satu sama lain. Tak masalah jika satu pemain adalah bintang dunia dan yang lainnya pendatang baru. Setiap orang harus diperlakukan dengan cara yang sama dan itulah mengapa saya begitu senang di Arsenal, karena hal tersebut benar-benar terjadi di sini."

Oezil, yang membantu Jerman meraih gelar juara dunia 2014, menjadi aktor di balik keberhasilan Arsenal meraih kemenangan 3-0 di Villa Park. Setelah mencetak gol pembuka, dia pun yang memberikan assist kepada Danny Welbeck untuk membawa Arsenal unggul 2-0, sebelum gol bunuh diri Aly Cissokho memastikan kemenangan 3-0.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X