Kompas.com - 27/08/2014, 07:00 WIB
Pemain asal Argentina, Angel Di Maria (kiri), berfoto dengan Manajer Manchester United Louis van Gaal setelah menandatangani kontrak berdurasi lima musim, di Manchester, Selasa (26/8/2014). Manchester UnitedPemain asal Argentina, Angel Di Maria (kiri), berfoto dengan Manajer Manchester United Louis van Gaal setelah menandatangani kontrak berdurasi lima musim, di Manchester, Selasa (26/8/2014).
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemain sayap anyar Manchester United, Angel Di Maria, mengaku terkesan dengan visi dan determinasi tim itu untuk kembali ke level top. Ia pun menyatakan tak sabar memulai kariernya di klub tersebut.

"Aku sangat gembira bergabung dengan Manchester United. Aku telah menikmati kariernya di Spanyol dan ada banyak klub menginginkanku. Namun, aku akan meninggalkan Real Madrid hanya untuk Manchester United," ujar Di Maria.

"Louis van Gaal adalah pelatih fantastis dengan kesuksesan yang sudah terbukti dan aku terkesan dengan visi dan determinai semua orang untuk membawa kembali klub ini ke level top, tempat seharusnya klub ini berada. Sekarang, aku tak sabar untuk memulai (karierku) di sini," tuturnya.

Di Maria didatangkan MU dari Real Madrid, pada Selasa (26/8/2014), dengan nilai transfer 59.7 juta poundsterling, yang menjadikannya pemain termahal dalam sejarah pembelian pemain di Premier League. Rekor itu sebelumnya dipegang Fernando Torres, ketika dibeli Chelsea dari Liverpool, pada Januari 2011.

Di Maria merupakan pemain keempat yang direkrut MU pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, MU membeli bek kiri Luke Shaw (18 tahun) dari Southampton, gelandang serang Ander Herrera (24 tahun) dari Athletic Bilbao, dan bek tengah Marcos Rojo (24 tahun) dari Sporting Lisbon.

Pembelian itu dilakukan MU untuk meraih target minimal finis di zona Liga Champions, yang gagal mereka capai musim lalu. Pada Premier League musim lalu, MU finis di peringkat ketujuh, dengan nilai 64, atau kalah 15 angka dari Arsenal di peringkat keempat.

Sebelum merekrut Di Maria, MU sudah melakoni dua laga Premier League musim ini dan belum pernah menang. Setelah kalah 1-2 dari Swansea City, MU bermain imbang 1-1 dengan Sunderland.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertandingan berikut MU di Premier League, adalah melawan Burnley, di Turf Moor, pada 30 Agustus 2014.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.