Kompas.com - 26/08/2014, 18:32 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manajemen Persebaya Surabaya berjanji segera membayar gaji pemain dalam waktu dekat ini. Tetapi, mereka baru akan membayar untuk satu bulan dulu dari dua bulan gaji yang masih tertunggak.

"Mudah-mudahan pekan ini gaji pemain sudah bisa dibayarkan, meskipun baru satu bulan. Terus terang, kami juga kasihan dengan pemain kalau tunggakan itu tidak segera diselesaikan," kata Asisten Manajer Persebaya Amran Said Ali kepada wartawan di Surabaya, Selasa (26/8/2014).

Tunggakan gaji yang belum diselesaikan manajemen Bajul Ijo adalah Juni dan Juli. Apabila hingga akhir Agustus belum ada pembayaran, tunggakan gaji ke pemain bertambah menjadi tiga bulan.

Sebelumnya, gaji Greg Nwokolo dan kawan-kawan selama tiga bulan yakni Mei, Juni dan Juli juga sempat tersendat. Namun, manajemen akhirnya membayarkan gaji untuk Mei pada akhir Juli lalu.

"Tersendatnya pembayaran gaji pemain karena ada masalah administrasi yang belum rampung. Kami berharap pemain bisa sedikit bersabar," ujar Amran.

Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya) Diar Kusuma Putra pernah mengungkapkan bahwa dana yang dikeluarkan untuk pembayaran gaji pemain mencapai Rp 1,5 miliar setiap bulan.

"Sebenarnya dana dari sponsor sudah ada, tapi memang pihak sponsor menghendaki ada pembenahan masalah administrasi keuangan karena Persebaya sudah menjadi klub profesional," katanya.

Kendati pembayaran gaji tersendat, tetapi manajemen Persebaya tidak pernah terlambat dalam memberikan bonus kepada pemain setelah meraih kemenangan. Begitu juga untuk biaya transportasi dan akomodasi saat berlaga di luar kandang.

Kabarnya, pemain Persebaya mendapatkan bonus senilai Rp 184 juta ketika memenangkan dua pertandingan tandang di Yogyakarta. Sedangkan bonus kemenangan kandang saat melawan Persela Lamongan pekan lalu sekitar Rp 80 juta.

"Memang kalau untuk bonus, kami langsung berikan kepada pemain setelah pertandingan. Proses pencairannya memang lebih mudah, karena nilainya tidak besar," ujar Amran.

Persebaya sudah memastikan lolos ke babak delapan besar Indonesia Super League dan saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup 2 (wilayah timur) dengan nilai 36 dari 17 pertandingan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.