Kompas.com - 24/06/2014, 10:20 WIB
Salah satu ekspresi gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo, pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia melawan Amerika Serikat, di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (22/6/2014). FRANCISCO LEONG / AFPSalah satu ekspresi gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo, pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia melawan Amerika Serikat, di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (22/6/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BRASILIA, KOMPAS.com - Bomber tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, menilai peluang timnya lolos ke 16 besar Piala Dunia 2014 sangat kecil. Namun, ia tetap berharap Portugal bisa meraih kemenangan di laga terakhir Grup G kontra Ghana, Kamis (26/6/2014).

Dengan satu laga tersisa, semua tim di Grup G masih mungkin tersingkir atau lolos ke 16 besar. Jerman menguasai klasemen dengan nilai empat, unggul selisih gol dari Amerika Serikat di tempat kedua. Adapun Ghana ada di tempat ketiga dengan nilai satu, unggul selisih gol dari Portugal.

Dengan begitu, Portugal dan Ghana berpeluang ke 16 besar, dengan catatan Jerman dan AS tidak bermain imbang. Itu pun dengan catatan lain yaitu Ronaldo dan kawan-kawan harus meraih poin penuh atas Ghana.

"Mungkin kami adalah tim biasa-biasa saja. Aku akan berbohong jika mengatakan kami adalah tim top. Kami mempunyai skuad yang terbatas dan kami tidak dalam level terbaik. Ini membuat Anda tidak bisa mengalahkan tim top," ujar Ronaldo.

"Tidak ada keberuntungan. Kami tahu kami berada di grup yang sulit, mungkin karena ada tim yang lebih baik daripada kami."

Kami tidak pernah berpikir akan menjadi juara dunia, kami harus bertahan dan tahu level kami. Aku tidak munafik dan tidak pernah berpikir kami akan memenangi turnamen ini," tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan kondisinya yang dikabarkan masih mengalami cedera lutut, Ronaldo mengungkapkan, "Aku berada di sini, berjuang dan mencoba melakukan yang terbaik. Aku berlari dan tentunya tidak akan berbicara dengan rumor tentang diriku."

"Aku tidak ingin membenarkan diri sendiri dengan berkomentar perihal masalah fisikku. Setiap hari ada sesuatu yang baru tentang lututku. Karena itulah aku tidak ingin membenarkan diri. Aku berada di sini dengan segenap jiwa dan badan untuk membantu tim nasional," kata Ronaldo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.