Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Amerika Serikat Vs Portugal, Tergantung Ronaldo

Kompas.com - 22/06/2014, 10:06 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MANAUS, KOMPAS.com - Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, belum dalam kondisi terbaik jelang laga melawan Amerika Serikat dalam lanjutan laga Grup G Piala Dunia 2014 di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (22/6/2014).

Ronaldo mengalami masalah cedera lutut sejak pertama kali menginjakkan kaki di Brasil. Bintang dari Real Madrid itu sempat bermain melawan Jerman. Namun, Ronaldo tidak bisa berbuat banyak dan harus rela melihat negaranya kalah 0-4.

Setelah laga kontra Jerman, Ronaldo kembali mengalami cedera. Meski sudah mulai berlatih, namun bayang-bayang cedera jelas masih membekas di pikiran Ronaldo.

Masalah cedera memang sedang menghampiri Portugal. Selain Ronaldo, Fabio Coentrao dan Hugo Almeida juga mengalami hal sama. Bahkan, Coentrao dipastikan tidak bisa bermain di sisa laga Piala Dunia 2014.

Sementara kubu Amerika Serikat tidak separah Portugal. Hanya Jozy Altidore yang diragukan tampil karena cedera hamstring. Namun, posisi Altidore bisa digantikan Clint Dempsey yang tampil apik saat Amerika Serikat menang atas Ghana di laga perdana.

Amerika Serikat bisa memberikan kejutan kepada Portugal. Dengan syarat, Ronaldo tidak tampil prima. Akan tetapi, bila dalam kondisi terbaik, Amerika Serikat bisa menjadi bulan-bulanan Ronaldo.

Prakiraan susunan pemain
Amerika Serikat: Tim Howard; Fabian Johnson, Geoff Cameron, Matt Besler, DaMarcus Beasly; Alejandro Bedoya, Michael Bradley, Kyle Beckerman, Jermaine Jones, Graha Zusi; Clint Dempsey
Pelatih: Juergen Klinsmann

Portugal: Rui Patricio; Joao Pereira, Bruno Alves, Ricardo Costa, Andre Almeida; Miguel Veloso, William Carvalho, Joao Moutinho; Luis Nani, Helder Postiga, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Paulo Bento

Kemungkinan absen
Amerika Serikat: Jozy Altidore (cedera)
Portugal: Fabio Coentrao, Hugo Almeida (cedera), Pepe (skors)

Rekor pertemuan
19/12/1990 - Portugal 1-0 Amerika Serikat (Persahabatan)
4/6/1992 - Amerika Serikat 1-0 Portugal (Persahabatan)
5/6/2002 - Amerika Serikat 3-2 Portugal (Piala Dunia)

Performa lima laga terakhir
Amerika Serikat: M-M-M-M-S
Portugal: K-M-M-S-M

Prediksi
Bwin: 4,60 - 4,00 - 1,75
William Hill: 5,00 - 3,75 - 1,70
Kompas Bola: 45 - 55

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com