Kompas.com - 25/05/2014, 02:35 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
LISABON, KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Iker Casillas, melakukan blunder yang membuat timnya tertinggal 0-1 dari Atletico Madrid, hingga akhir babak pertama pertandingan final Liga Champions, di Estadio da Luz, Sabtu (24/5/2014).

Gol Atletico diciptakan Diego Godin pada menit ke-36. Gol berawal dari situasi tendangan sudut yang dieksekusi Tiago Mendes. Raphael Varane membuang bola, tetapi bola disundul Juanfran ke tengah kotak penalti.

Casillas bergerak maju meninggalkan sarang, ketika Godin menyundul umpan Juanfran ke tengah gawang. Casillas bereaksi dengan mengambil langkah mundur untuk mengantisipasi bola, tetapi terlambat. Bola sudah melewati garis gawang ketika Casillas menepis bola.

Atletico mengalami masalah saat laga baru berjalan kurang dari sembilan menit. Diego Costa yang bermain sebagai starter mengalami cedera sehingga digantikan Adrian Lopez.Costa memang diragukan tampil karena cedera pada aha, yang dialaminya pada laga Primera Division melawan Barcelona pada 17 Mei 2014.

FRANCK FIFE / AFP Kiper Real Madrid, Iker Casillas, terlambat mengantisipasi bola hasil sundulan bek Atletico Madrid, Diego Godin, pada menit ke-36 final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014).
Tanpa Costa, Atletico lebih dulu menciptakan peluang melalui Raul Garcia yang mencoba memberikan ancaman ke gawang. Namun, tendangan Raul Garcia masih melenceng jauh dari sasaran.

Setelahnya, pertandingan kembali berlangsung alot. Kedua kubu bertukar serangan, tetapi sama-sama kesulitan menciptakan peluang.

Kedua kubu sama-sama belum menemukan irama pertandingan, ketika Raul Garcia melanggar Angel di Maria pada menit ke-27. Raul Garcia mendapatkan kartu kuning pertama pada laga ini. Tensi pertandingan meningkat setelahnya. Pelanggaran itu membuat sejumlah beberapa pemain terlibat aksi saling dorong yang membuat Sergio Ramos juga mendapatkan kartu kuning.

Tendangan bebas diberikan untuk Real Madrid. Akan tetapi, eksekusi Cristiano Ronaldo masih bisa diselamatkan Thibaut Courtois dengan sempurna.

Lima menit setelahnya, Madrid mendapatkan peluang dari Gareth Bale. Bale menggiring bola masuk kotak penalti dengan melewati tiga pemain Atletico. Dalam duel satu lawan satu dengan Thibaut Courtois, Bale melepaskan tembakan yang meleset ke sisi kanan gawang.

Atletico kemudian melancarkan balasan dan mendapatkan hadiah tendangan sudut, yang berujung gol dari Godin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.