Kompas.com - 01/04/2014, 01:07 WIB
Kapten Borussia Dortmund, Sebastian Kehl. AFP PHOTO / SERGEI SUPINSKYKapten Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Kapten Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, tak memungkiri jika Real Madrid menjadi favorit ketika kedua tim bertemu pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (2/4/2014). Menurutnya, Madrid yang sekarang jauh berbeda dengan tahun lalu.

Musim lalu, Madrid dan Dortmund bertemu di semifinal. Dortmund menyingkirkan raksasa La Liga itu dengan agregat 4-3, setelah menang 4-1 di Signal Iduna Park pada leg pertama, sebelum kalah 0-2 di leg kedua. Dortmund pun melangkah ke final, tetapi kalah dari rivalnya di Bundesliga, Bayern Muenchen.

Kali ini, mereka kembali bertemu meski di fase perempat final. Melihat performa Los Blancos, wajar bila Dortmund merasa mereka menjadi underdog karena Madrid melangkah ke babak delapan besar dengan meraih hasil sangat mengagumkan. Cristiano Ronaldo menyingkirkan tetangga Dormund, Schalke 04, dengan agregat 9-2 pada babak 16 besar.

"Kami berada dalam kondisi sangat bagus secara fisik, tetapi tentu saja kami sadar bahwa Real tidak sama dengan yang kami hadapi tahun lalu," ujar Kehl kepada Kicker.

"Mereka pasti menjadi favorit, bersama dengan Bayern Muenchen, untuk memenangi Liga Champions. Tetapi kami sudah memperlihatkan tahun lalu bahwa kami bisa mengalahkan mereka dan mereka tidak akan melupakan itu."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X