Klopp: Madrid Tak Ganggu Fokus Dortmund

Kompas.com - 28/03/2014, 20:41 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai fokus timnya di Bundesliga tidak akan terpecah karena hasil undian perempat final Liga Champions yang mempertemukan Die Borussen dengan Real Madrid. Dortmund, kata dia, bakal berusaha untuk meraih hasil maksimal di Bundesliga.

Dortmund masih menempati posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan poin 52, kalah 25 angka dari Bayern Muenchen yang sudah memastikan sebagai juara. Meski begitu, Klopp mengatakan, Dortmund bakal berjuang agar tetap berada di zona Liga Champions hingga akhir musim.

"Kekalahan (di Bundesliga) memiliki alasan yang berbeda, itu tidak ada hubungannya dengan Liga Champions. Kami sangat kritis dengan diri kami sendiri, tetapi itu tidak pernah ada kaitannya dengan kurangnya persiapan," ujar Klopp.

"Bahkan sekarang, bagi saya dan anak-anak, (laga melawan) Real Madrid masih jauh. Liga Champions bukan topik utama di ruang ganti," tambahnya.

Dortmund akan menghadapi Stuttgart pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (29/3/2014). Pada pertemuan pertama, Dortmund berhasil menang 6-1.

"Sangat baik jika kami bisa menghentikan performa buruk dengan kemenangan atas Stuttgart dan untuk membuktikan bahwa hal itu tidak ada hubungannya dengan pertandingan besar selanjutnya melawan Real," tutur Klopp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com