Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp: Di Santiago Bernabeu, Dortmund "Underdog"

Kompas.com - 31/03/2014, 18:53 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Marca
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, menyatakan timnya bukan merupakan unggulan saat melawan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (2/4/2014).

Kedua tim pernah bertemu pada babak penyisihan Grup D dan semifinal Liga Champions pada musim lalu.

Pada babak penyisihan grup, Dortmund berhasil mengalahkan Madrid 2-1 di Signal Iduna Park dan sukses menahan imbang 2-2 El Real di Santiago Bernabeu.

Sementara pada babak semifinal, Dortmund meraih tiket final setelah menyingkirkan Madrid dengan unggul agregat 4-3.

Namun, Klopp berpendapat, Madrid lebih diunggulkan daripada Dortmund menginga timnya kehilangan beberapa pemain penting karena cedera.

"Real Madrid favorit. Dengan dana kami dan cedera yang dialami pemain, tidak ada yang meragukan kami adalah underdog dalam pertandingan. Mereka membeli pemain bagus seperti Gareth Bale dan Isco. Mereka sangat kuat di semua area dan tim yang sangat komplet," beber Klopp kepada Marca.

Selain Bale dan Isco, Klopp juga mengaku waspadai ancaman Cristiano Ronaldo pada pertandingan nanti. "Cristiano adalah pemain dengan kelasnya sendiri. Saya pikir dia pribadi luar biasa dan dia sangat ambisius. Sebagai pemain, dia fantastis tetapi saya tidak ingin membandingkan dia dengan siapa pun. Itu permainan untuk jurnalis," tutur Klopp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com