Mundari Karya Evaluasi Tim Jelang Jamu Persipura

Kompas.com - 11/02/2014, 22:59 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL). Dok.GoogleLogo Indonesia Super League (ISL).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SAMARINDA, Kompas.com - Pelatih Putra Samarinda, Mundari Karya, bakal melakukan evaluasi pada pemainnya menjelang pertandingan melawan juara bertahan Liga Super Indonesia Persipura Jayapura, Jumat (14/2/2014). Kemenangan telak 5-0 atas Perseru Serui tak lantas membuat Mundari optimistis skuadnya bisa mengulang kemenangan menghadapi tim Mutiara Hitam.

"Evaluasi sudah pasti ada karena saya ingin tim ini bermain lebih dinamis dan konsisten. Ketika tim kami unggul atas Perseru, ada penurunan ritme permainan," terang Mundari di Samarinda, Kaltim, Selasa (11/2).

Mundari tak menampik dirinya memang menginstruksikan pemainnya untuk sabar saat menekan pertahanan lawan. Sebab ia sangat mengantisipasi permainan cepat Perseru, terutama serangan balik lawan.

"Tapi saat pemain menguasai bola ketika berhasil mematahkan serangan lawan, serangan yang dibangun juga kerap tak berjalan dengan baik. Itu terjadi setelah gol pertama tercipta," ujarnya.

Sebelum Spaso menjebol gawang Perseru di menit ke-13, Pusam bermain sangat cepat dengan melakukan serangan cepat dari semua sisi. Saat gol terjadi, justru permainan menjadi sedikit lamban.

Itulah sebabnya tak ada gol tambahan tercipta, meski Pusam lebih banyak menguasai permainan. Beberapa kali kesalahan passing dan posisi pemain, membuat tekanan pada Perseru berkurang setelah gol terjadi.

"Ini yang tak boleh diulangi pemain. Mereka harus bermain dinamis untuk mengimbangi permainan lawan. Apalagi lawan kami berikutnya adalah Persipura, yang dikenal sangat kuat dalam determinasi permainan," tambah Mundari.

Waktu beberapa hari ke depan, akan dimanfaatkan Mundari memantapkan permainan timnya. Waktu yang ada juga menjadi kesempatan pemulihan pemain cedera, terutama M Roby. Saat bertemu Perseru, Roby memaksakan diri bermain meski kondisinya belum pulih 100 persen.

"Mudah-mudahan bertemu Persipura kondisi Roby lebih fit. Saat ini ia masih dalam masa pemulihan cederanya," tegas Mundari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X