Kompas.com - 29/01/2014, 13:56 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengindikasikan bahwa dirinya bakal mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Samuel Eto'o.

Eto'o bergabung dengan Chelsea dari Anzhi Makhachkala dengan kontrak selama satu tahun pada musim panas 2013. Hingga saat ini, Eto'o sudah mengemas enam gol dari total 12 penampilan di Premier League.

Mourinho mengaku senang dengan penampilan Eto'o. Namun, ia menilai, akan tetap memantau perkembangan performa striker asal Kamerun itu terlebih dahulu sepanjang musim ini.

"Ini bukan situasi sama dengan pemain yang mempunyai sejarah di Chelsea dalam waktu lama. Jadi, kami tidak bisa membandingkan dengan Frank Lampard dan Ashley Cole," kata Mourinho.

"Kami tidak dapat membandingkan karena ini adalah situasi yang berbeda. Tapi, kami bisa membandingkan dalam arti dia (Eto'o) sangat nyaman berada di sini dan kami pun merasakan demikian."

"Dia adalah tipe pemain seperti itu, dengan kariernya, dia merasa sangat bebas dan nyaman untuk membuat keputusan, hanya untuk dirinya sendiri."

"Dia memutuskan untuk datang ke sini, bermain di Premier League bersama Chelsea. Dia belum pernah bermain di Premier League, sehingga Samuel bakal menikmati kariernya hingga pensiun. Pada akhir musim ini, kami akan melihat apa yang dia ingin lakukan."

"Mungkin dia ingin pergi ke Mallorca, seperti yang dijanjikan kepada anaknya. Tapi, mungkin juga dia ingin tinggal bersama kami atau mungkin dia ingin kembali ke Italia untuk bermain bersama Inter. Samuel tidak perlu nama besar atau uang. Dia hanya perlu menikmati hidupnya."

"Dia bermain dengan baik dan memiliki pemahaman bagus terhadap pola penyerangan kami. Kontribusinya dalam kualitas tim ini sangat tinggi. Kami sangat senang dengan hal tersebut," tukas Mourinho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.