Strategi PBR Bikin Repot Persib Bandung

Kompas.com - 16/01/2014, 22:28 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Dok. SimaungPelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui anak asuhnya sempat kerepotan membongkar strategi counter attack yang diterapkan oleh Pelita Bandung Raya (PBR) saat melakoni laga bertajuk derbi kota kembang Zona Jawa 1 Inter Island Cup 2014 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (16/1/2014). Pada laga dengan tensi tinggi tersebut, Persib berhasil mengalahkan PBR dengan gol semata wayang yang diciptakan oleh Ahmad Jupriyanto.

"Mereka menunggu setengah lapangan, setelah kami salah baru mereka melakukan counter attack. Cukup sulit karena mereka agak defensif," kata Djadjang saat konferensi pers usai pertandingan.

Lebih lanjut Djadjang menambahkan, dia menilai permainan yang ditunjukkan oleh anak asuh Dejan Antonic berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya.

"Pertandingan hari ini sepertinya ramai dan kelihatan banget Bandung Raya sangat berbeda dari 2 hari lalu," imbuhnya.

Ditanya soal kerasnya tensi pertandingan, Djadjang mengatakan jika hal tersebut merupakan hal yang wajar untuk sebuah pertandingan sarat gengsi yang mempertemukan dua tim sekota. Terlebih, laga tersebut merupakan penentuan juara grup.

"Atmosfer malam ini sangat bagus. Saya pikir sudah biasa jika ada gesekan. Sangat wajar," akunya. "Pemain sempat ada yang terprovokasi tapi langsung saya tenangkan," sambungnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X