Kompas.com - 07/01/2014, 16:26 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ROMA, KOMPAS.com — Mantan pelatih tim nasional Italia, Arrigo Sacchi, menyarankan agar Paul Pogba tidak pindah dari klubnya saat ini, Juventus. Menurutnya, dengan tetap di Juve, Pogba masih bisa meningkatkan kualitas penampilannya.

Sacchi menilai, dengan usianya yang masih 20 tahun, sebaiknya Pogba lebih mengutamakan karier dibanding gaji.

"Paul memiliki kualitas yang bagus dan ia beruntung bisa datang di Juventus di saat waktu yang tepat," kata Sacchi.

"Juventus adalah sebuah contoh tim yang dipenuhi individu-individu berkualitas. Saat Anda merasakan hal baik di klub itu, maka Anda seharusnya tidak pergi."

"Satu juta euro (sekitar Rp 16,5 miliar) tak akan membuat seseorang menjadi lebih kaya atau miskin."

"Seorang pemain seharusnya lebih mengutamakan kariernya. Ada banyak contoh pemain besar yang karena gaji yang lebih tinggi, ia memutuskan pindah ke klub baru, namun kemudian terpuruk dengan klub barunya itu," tukasnya.

Pogba bergabung dengan Bianconeri pada awal musim 2012/2013. Selama di Juve, pemain asal Perancis ini telah menunjukkan kualitas permainan yang cukup menawan, dan saat ini ia mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih Antonio Conte dengan masuk di skuad inti.

Hal itulah yang membuat sejumlah klub, seperti Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Barcelona, tertarik mendatangkan peraih Golden Boy 2013 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.