Kompas.com - 20/12/2013, 21:41 WIB
Manajer Chelsea Jose Mourinho. GLYN KIRK / AFPManajer Chelsea Jose Mourinho.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memastikan, Ashley Cole bakal duduk di bangku cadangan saat The Blues berhadapan dengan Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (23/12/2013).

Keputusan Mourinho itu ditengarai karena langkah Cole bersama dua pemain Chelsea lainnya, Ryan Bertrand dan Andre Schurrle, yang mengikuti perayaan Natal bersama skuad Arsenal. Hal tersebut dilakukan mereka karena pesta Natal skuad The Blues batal pada hari yang sama.

"Saya mempunyai pandangan, tetapi saya akan menyimpannya sendiri. Itu adalah hari bebas mereka. Saya bukan ayah mereka, saya pelatih dan saya tidak dapat mengontrol apa yang mereka lakukan jika tidak bersama saya," ungkap Mourinho.

"Saya tidak ingin berkomentar, saya mempunyai pandangan. Tidak hanya Ashley Cole, saya memberikan pandangan ini karena saya tidak perlu menjelaskan, ini adalah sejarah."

"Kami berlatih pada sore hari setelahnya. Jadi, saya tidak punya hal untuk berkomentar. Saya hanya punya pandangan dan akan menyimpan itu untuk diri saya sendiri," tambahnya.

Ketika kembali ditegaskan apakah ada peluang untuk memainkan Cole di laga kontra Arsenal, Mourinho menegaskan,"Tidak. Dia akan berada di bangku cadangan. Dari awal Ashley tidak akan bermain."

"Saya akan memainkan Ivanovic di bek kanan dan Cesar Azpilicueta di kiri. John Terry akan bermain di tengah, kemudian saya akan memutuskan untuk memainkan Gary Cahill atau David Luiz," tukasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak Cole mengalami cedera pada November, Mourinho lebih suka memainkan Azpilicueta sebagai bek kiri. Mourinho pun sempat menyebut Cole harus berkompetisi dengan Azpilicueta untuk posisi di skuad utama.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.