Kompas.com - 28/11/2013, 13:31 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
TURIN, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Arturo Vidal, mengaku senang bisa mencetak hattrick perdana dalam kariernya saat mengalahkan Kopenhagen 3-1 pada matchday kelima Grup B Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu atau Kamis (28/11/2013) dini hari WIB.

Vidal mencetak gol pertama melalui titik putih pada menit ke-29. Meski mampu disamakan melalui torehan Olof Mellberg pada menit ke-56, Vidal mampu membawa Juventus kembali unggul berkat golnya pada menit ke-61 dan 63.

"Ini adalah kali pertama aku mencetak tiga gol dalam satu pertandingan sepanjang karierku. Jadi, aku sangat senang, khususnya karena kami berhasil menang," ungkap Vidal seperti dilansir UEFA.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Juventus menguasai bola sebanyak 54 persen dan menciptakan 13 tembakan akurat dari 20 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga peluang emas dari empat percobaan.

"Setelah mereka menyamakan kedudukan, kami mencoba untuk mencetak gol secepat mungkin karena kami ingin mengontrol pertandingan dan kami berhasil melakukan hal tersebut meski itu tidak mudah mengingat bagaimana mereka bertahan," kata Vidal.

Berkat raihan tiga angka ini, Juventus naik ke peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan poin enam, tertinggal tujuh angka dari Madrid di puncak. Di laga terakhir, Juventus bakal menjalani krusial demi lolos ke 16 besar melawan Galatasaray pada 10 Desember.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.