Kompas.com - 16/11/2013, 08:07 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
MILAN, KOMPAS.com — Bek tim nasional Italia, Ignazio Abate, mengaku sangat bahagia terhadap gol yang diciptakannya saat bermain imbang 1-1 dengan Jerman dalam laga persahabatan di Giuseppe Meazza, Jumat (15/11/2013). Pasalnya, itu gol perdana Abate bersama Gli Azzurri, dan gol pertama yang diciptakannya melalui kaki kiri.

Abate menciptakan gol pada menit ke-28. Abate yang beroperasi sebagai bek kanan berhasil merangsek ke jantung pertahanan lawan. Pemain AC Milan tersebut kemudian melakukan kerja sama satu-dua dengan Leonardo Bonucci. Begitu menguasai bola, Abate melepaskan tembakan keras yang sulit dibendung kiper Manuel Neuer.

Gol tersebut sekaligus menyelamatkan muka Italia, setelah tim tuan rumah sempat terlebih dulu kebobolan oleh tandukan Mats Hummels pada menit kedelapan.

"Gol itu (kubuat) di San Siro dan aku baru ulang tahun beberapa hari lalu. Jadi, aku senang momen tersebut bertepatan dengan hasil yang bagus. Agak aneh rasanya bisa masuk ke dalam kotak penalti. Namun, Leonardo memberikan bola dengan baik. Saya pikir, (gol) itu jadi gol pertamaku dengan kaki kirinya," beber Abate.

Lalu untuk siapa Abate mendedikasikan golnya?

"Aku ingin mendedikasikan gol ini untuk keluargaku, rekan-rekanku, dan juga Adriano Galliani (Wakil Presiden AC Milan), yang mengharapkan aku melakukan hal luar biasa pada musim ini," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.