Kompas.com - 30/10/2013, 16:51 WIB
Pemain Indonesia berselebrasi setelah membobol gawang Korea Selatan pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10/2013). Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Myanmar tahun depan, setelah menang dengan skor 3-2 KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemain Indonesia berselebrasi setelah membobol gawang Korea Selatan pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10/2013). Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Myanmar tahun depan, setelah menang dengan skor 3-2
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur, mulai 9 November 2013. Pemusatan latihan ini merupakan persiapan Evan Dimas dan kawan-kawan jelang tampil di putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober 2014.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, memilih Kota Batu setelah pelatih asal Sumatera Barat tersebut bersama asisten  pelatih, Eko Purdjianto, Nursaelan Santoso, Jarot Supriadi dan Guntur Cahyo Utomo, bertemu dengan tim High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional (BTN) di kantor  BTN pada 22-23 Oktober 2013.  

Dalam pertemuan tersebut, Indra membagi tiga tahap pemusatan latihan, yakni persiapan umum, persiapan spesifik, dan pra-kompetisi.

Persiapan umum, Indra memilih lokasi pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Sementara untuk persiapan spesifik, Indra memilih menggelar pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta.

Indra pun memilih Yogyakarta sebagai homebase untuk persiapan pra-kompetisi. Timnas U-19 dijadwalkan melakoni uji coba baik di dalam negeri maupun di luar negeri, dan turnamen.

"Untuk teknis pramusim, saya serahkan implementasinya ke BTN. Karena saya sebagai pelatih tidak akan berhubungan dengan para pihak yang akan terlibat dalam ujicoba-ujicoba tim. Saya hanya memberi syarat dan kualifikasi ke BTN. Selanjutnya BTN yang menjalankan sehingga kegiatan itu terlaksana," jelas Indra dalam rilis yang dikirimkan BTN, Rabu (30/10/2013).

Indra ditargetkan membawa tim mencapai empat besar Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 2014. Dengan begitu, Garuda Jaya otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 Selandia Baru 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.