Kompas.com - 01/10/2013, 04:20 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan pelatih Napoli, Rafael Benitez. Dok. Daily MailPelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan pelatih Napoli, Rafael Benitez.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menilai kesuksesan Arsenal berada di papan atas Premier League awal musim ini karena memiliki sosok pelatih seperti Arsene Wenger. Menurutnya, Wenger adalah pelatih terbaik di Premier League.

Wenger sebelumnya sempat dikritik terkait aktivitas di bursa transfer musim panas ini. Apalagi, di pertandingan perdana Premier League, The Gunners menelan kekalahan 1-3 dari Aston Villa di kandang sendiri.

Namun, Wenger pun membuat kejutan dengan mendatangkan gelandang Real Madrid, Mesut Oezil, ke Emirates di akhir-akhir penutupan jendela transfer. Performa Arsenal pun meningkat dan sukses menang di lima laga terakhirnya di Premier League.

"Wenger adalah pelatih hebat, sosok pria yang baik dan seorang yang sangat mengenal kompetisi liga di Inggris. Dia sangat berpengalaman di Eropa. Arsenal juga selalu berada di empat besar dan dia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik," ucap Benitez seperti dilansir Skysports.

Benitez sendiri akan berhadapan dengan Wenger saat Napoli dan Arsenal bertemu pada match day kedua Grup F Liga Champions di Emirates, Rabu (1/10/2013). Menurut mantan pelatih Liverpool tersebut, Arsenal akan menjadi lawan yang tangguh bagi Napoli.

"Saya berharap bisa mendapat lawan yang tangguh karena saya pikir Arsene Wenger adalah pelatih terbaik di Premier League. Mereka telah memboyong beberapa pemain bagus dan saat ini semuanya berjalan baik bagi mereka," kata Benitez.

"Saya berharap mereka dapat memenangkan Liga Champions). Tapi, di tahun-tahun berikutnya, bukan musim ini," katanya lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X