Kompas.com - 23/09/2013, 17:22 WIB
Seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Vietnam, pada Pertandingan Final AFF Youth Championship U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013). SURYA/ERFAN HAZRANSYAHSeluruh pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Vietnam, pada Pertandingan Final AFF Youth Championship U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013).
Penulis Sandro Gatra
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo meminta agar Timnas Indonesia U-19 menjaga kesolidan untuk masa depan sepak bola Indonesia. Mereka harus dijaga dari gangguan internal maupun eksternal.

Di internal, Roy berharap agar jangan ada pemain yang ditonjolkan sehingga menimbulkan friksi di dalam timnas. Kemenangan melawan Vietnam merupakan hasil kerja tim. Kegagalan pemain dalam eksekusi penalti jangan dipersoalkan. Hal sama ia harapkan ketika menghadapi gangguan eksternal.

Saya pesan termasuk ke pelatih, kekompakkan mereka jangan diganggu, misalnya oleh kepentingan adanya iklan karena akan mengakibatkan tidak kompak. PSSI harus mengupayakan tim ini solid, kata Roy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin ( 23/9/2013 ).

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 berhasil merebut Piala AFF setelah menang dalam adu pinalti melawan Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu ( 22/9/2013 ). Adu pinalti dilakukan setelah skor imbang 0-0 tak berubah hingga akhir babak tambahan.

Roy berharap susunan pemain tidak diubah agar mereka tetap kompak. Jaga soliditas mereka agar tidak mudah diambil atau ada yang cepat mengkarbit diantara mereka, kata dia.

Ketika disinggung bonus untuk timnas, tanpa merinci, Roy mengatakan, masalah bonus sudah dibicarakan pada Minggu malam. Nantinya, kata dia, bantuan dari berbagai pihak akan dikumpulkan dan diberikan melalui satu pintu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.