Kompas.com - 20/09/2013, 07:25 WIB
Manajer Manchester United, Alex Ferguson (kiri), menyampaikan protes kepada ofisial Andre Marriner, berkaitan dengan pelanggaran penyerang West Ham, Andy Carroll kepada anak didiknya, David De Gea, pada laga Premier League, di Upton Park, Rabu (17/4/2013). AFPManajer Manchester United, Alex Ferguson (kiri), menyampaikan protes kepada ofisial Andre Marriner, berkaitan dengan pelanggaran penyerang West Ham, Andy Carroll kepada anak didiknya, David De Gea, pada laga Premier League, di Upton Park, Rabu (17/4/2013).
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Sir Alex Ferguson menyangkal klaim yang menyebutkan dirinya berperan dalam pengambilan keputusan wasit selama 27 tahun menangani Manchester United.

Hal tersebut berkaitan pengakuan mengejutkan dari mantan wasit Premier League, Mark Halsey, dalam bukunya Added Time. Ia mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Fergie. Namun, ia juga sadar hal itu melanggar aturan antara perangkat pertandingan dan pelatih.  

Hasley mengungkapkan sempat meminta bantuan Fergie untuk memberikan dukungan kepada wasit Mark Clatternburg. Saat itu, Clattenburg diduga mengejek John Obi Mikel saat ia memimpin pertandingan Manchester United kontra Chelsea pada Oktober 2012.  

"Yang menggelikan di bagian soal diri saya bagaimana saya disebut memengaruhi persaudaraan wasit. Saya adalah pelatih yang memiliki catatan buruk dari pelatih mana pun dalam sejarah sepak bola Inggris. Saya didenda 100.000 euro oleh mereka dan dihukum beberapa kali. Saya bisa katakan itu beberapa pengaruhnya.  Sedikit seperti Walter Mitty," jelas Fergie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.