Kompas.com - 19/09/2013, 19:49 WIB
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman KOMPAS.com/Putra Prima PerdanaPelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com - Skuad Persib Bandung akan menjalani laga perdana Indonesia International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 melawan Tim Nasional Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (20/9/2013). Tetapi tim berjuluk Maung Bandung ini dipastikan tampil dengan stamina yang kurang sempurna karena mereka baru saja selesai menjalani laga penutup ISL di Papua.

"Secara fisik cukup kelelahan. Tapi, kita coba hari ini untuk melakukan pengembalian kondisi fisik," kata Pelatih Kepala Persib Djadjang Nurdjaman, saat ditemui seusai latihan sore di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Kamis (19/9/2013).

Djadjang menambahkan, waktu dua hari yang dibutuhkan anak asuhnya untuk mengembalikan kondisi fisik, dirasa kurang panjang. Bahkan, penggawa andalan Persib di lini belakang yaitu Abanda Herman, belum bisa dipastikan tampil.

"Untuk besok sulit mengembalikan kondisi tim sampai 100 persen. Tetapi kita coba tampil maksimal saja besok," imbuhnya.

Dengan kemungkinan absennya Abanda pada laga tersebut, Djadjang hanya menyertakan 19 pemain dengan komposisi lebih banyak pemain muda. Kendati demikian, ia berjanji akan menampilkan perlawanan sengit melawan pasukan muda Negeri Jiran.

"Ini di luar kebiasaan kompetisi ISL," pungkasnya.

Dalam IIT Menpora Cup 2013, Persib berada di Grup A bersama dengan Sriwijaya FC, Malaysia U-23 dan juara A-League (Australia), Central Coast Mariners. Sementara untuk Grup B dihuni oleh Arema Indonesia, Mitra Kukar, Persepam Madura dan peringkat ke-3 Liga Filipina Loyola Meralco Sparks.

Pertandingan pembuka antara Mitra Kukar melawan Persepam Madura akan digelar satu hari setelah pembukaan di Bandung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X