Inter Milan Vs Juventus, Melawan Takdir

Kompas.com - 14/09/2013, 13:28 WIB
Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri. AFP PHOTO / MARCELLO PATERNOSTROPelatih Inter Milan, Walter Mazzarri.
|
EditorAry Wibowo
MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan akan berusaha keras melawan takdir di Giuseppe Meazza, Sabtu (14/9/2013) malam. Sebuah takdir yang membuat La Beneamata tak ubahnya sebagai tim pesakitan kala bertemu Juventus dalam dua tahun terakhir.

Bercermin dari lima deby d'Italia terakhir, Inter menelan tiga kali kekalahan yang dua di antaranya harus dirasakan Javier Zanetti dan kawan-kawan saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Jadi, Juve memiliki kans besar melanjutkan superioritasnya.

Terlepas dari catatan tersebut, Inter bisa membuat kejutan pada derby d'Italia edisi pertama musim ini. Senjatanya adalah kejeniusan sang allenatore anyar, Walter Mazzarri.

Pelatih asal Italia itu diboyong dari Napoli untuk mengembalikan kejayaan Inter yang terpuruk dalam beberapa musim terakhir. Performa Inter di tangan Mazzarri cukup meyakinkan setelah Javier Zanetti dan kawan-kawan memborong dua kemenangan di kancah Serie-A.

Saat ini, Mazzarri siap atau tidak siap harus bertemu sang juara bertahan. Laga ini pun menjadi ujian pertama Mazzarri. Publik Giuseppe Meazza boleh menggantungkan harapan besar kepada Mazzarri pada pertandingan nanti.

Rapor Mazzari cukup baik jika bertemu Antonio Conte. Mazzarri dua kali berhasil mengalahkan Conte dari lima pertemuan. Sementara Conte hanya sekali menaklukkan Mazzarri. Salah satu pertemuan paling panas antara kedua pelatih terjadi di final Coppa Italia 2011-2012. Saat  itu, Napoli berhasil mengalahkan Juve 2-0 berkat gol yang diciptakan Edinson Cavani dan Hamsik.  

Mazzarri pun telah membuktikan dirinya tetap berada di atas Conte sekalipun menangani Inter. Ia berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Inter saat bersua Juve di laga persahabatan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Saat itu, Inter mengalahkan Juve melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Karena itu, Mazzarri optimistis anak asuhnya bisa menyulitkan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. "Mental dan tim saya tepat, kompak, dan solid dalam bertahan. Namun, bisa mematikan dalam menyerang. Kami memiliki pemain dan taktik untuk sulitkan Juve," tegas Mazzarri.

Hal menarik bagaimana Mazzarri meramu skuadnya pada pertandingan yang rencananya ditayangkan langsung TVRI dan BEIN SPORT 2 pukul 23.00 WIB itu. Kemenangan bisa membuat Inter semakin percaya diri mengarungi langkahnya di Serie-A. Sebaliknya, kegagalan akan jadi takdir yang semakitkan menyakitkan bagi publik Giuseppe Meazza.

Prakiraan Susunan Pemain
Inter Milan (3-5-1-1): Samir Handanovic; Juan Jesus, Andrea Ranocchia, Hugo Campagnaro; Yuto Nagatomo, Mateo Kovacic, Esteban Cambiasso, Fredy Guarin, Jonathan; Ricardo Alvarez; Rodrigo Palacio
Pelatih: Walter Mazzarri

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X