Bungkam Inter, Chelsea Tantang Milan

Kompas.com - 02/08/2013, 09:13 WIB
Gelandang Chelsea dari Belgia, Eden Hazard. AFP PHOTO/GLYN KIRKGelandang Chelsea dari Belgia, Eden Hazard.
|
EditorHery Prasetyo

INDIANAPOLIS, KOMPAS.com — Chelsea melangkah ke semifinal International Champions Cup setelah membungkam Inter Milan 2-0 di Lucas Oil Stadium, Indianapolis, Amerika Serikat, Kamis atau Jumat (2/8/2013) pagi WIB. The Blues kemudian akan menantang AC Milan dalam perebutan tiket final yang akan digelar di Metlife Stadium pada 4 Agustus mendatang.
    
Oscar membawa Chelsea unggul terlebih dulu lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-13. Gol berawal dari solo run  Victor Moses. Pemain asal Nigeria tersebut kemudian memberikan bola kepada Oscar di depan kotak penalti lawan. Pemain asal Brasil itu dengan cepat melepaskan tembakan melengkung yang sulit dijangkau kiper Inter, Samir Handanovic.

Inter berusaha secepatnya menciptakan gol balasan. Rodrigo Palacio nyaris menciptakan gol jika kiper Petr Cech tak sigap menepis bola tembakan pemain berkebangsaan Argentina tersebut pada menit ke-20.

Chelsea tak membiarkan Inter mengembangkan permainannya. John Terry dan kawan-kawan kembali menekan lawan. Oscar kembali mendapatkan peluang emas mencetak gol saat menguasai umpan terobosan dari Eden Hazard. Sayang tembakan Oscar masih melayang jauh di atas mistar gawang Inter.

Usaha The Blues kembali membuahkan hasil setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-28. Keputusan wasit dikritik keras oleh para pemain Inter karena Moses sebetulnya dijatuhkan di luar kotak penalti. Dari tayangan ulang pun terlihat demikian.

Namun, wasit tetap mempertahankan keputusannya. Hazard yang maju sebagai algojo dengan tenang menceploskan bola, membuat Handanovic terkecoh.

Setelah itu, kedua klub silih berganti menyerang. Sayang, kedua klub tak mampu menciptakan gol dari beberapa peluang yang tersaji. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai jeda.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, melakukan perubahan pada awal babak kedua. Ia memasukkan Mark Schwarzer, Juan Mata, dan Michael Essien, untuk menggantikan Cech, Oscar, serta Moses.

Belum sempat memberikan ancaman, Chelsea sempat dikejutkan oleh gol cepat dari Icardi. Namun, wasit menganulirnya karena menilai Icardi sudah terperangkap offside sebelum menguasai bola dari umpan terobosan Palacio.

Sama halnya babak pertama, Chelsea kembali lebih mendominasi permainan. Kerja sama satu-dua yang diperagakan pasukan Jose Mourinho tersebut membuat Inter cukup kerepotan.

Chelsea memiliki sebuah ancaman cukup berbahaya melalui pergerakkan Hazard. Namun, bola tembakan pemain asal Belgia itu masih melayang di atas mistar Inter pada menit ke-52.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X