Gelar Persipura Angkat Harkat Papua

Kompas.com - 31/07/2013, 21:26 WIB
Pemain asal Kamerun, Bio Paolin (kiri/berdiri), termasuk palang pintu andalan Persipura Jayapura. Bio Paolin masih aman bermain di Indonesia meskipun federasi sepak bola Kamerun, yang menjadi asal negaranya, dibekukan FIFA. Dok. Liga IndonesiaPemain asal Kamerun, Bio Paolin (kiri/berdiri), termasuk palang pintu andalan Persipura Jayapura. Bio Paolin masih aman bermain di Indonesia meskipun federasi sepak bola Kamerun, yang menjadi asal negaranya, dibekukan FIFA.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Harian Persipura Jayapura La Siya mengakui, kesuksesan Persipura menjuarai Indonesia Super League (ISL) tak lepas dari peranan semua pihak. La Siya pun tak ragu mendedikasikan gelar juara ini untuk seluruh warga Papua.

"Saya kira semua berperan. Pemain, manajer, pelatih, dan ketua umum. Gelar ini juga bukan hanya untuk Persipura, tetapi untuk masyarakat Papua. Gelar ini mengangkat harkat dan martabat Papua," kata La Siya melalui telepon, Rabu (31/7/2013).

Persipura mengunci gelar setelah membungkam Persiwa Wamena 2-0 lewat gol Boaz Salossa dan Patrich Wanggai. La Siya pun punya harapan khusus untuk Boaz.

"Target kami mewujudkan gelar individual untuk Boaz. Kami ingin dia jadi top scorer," kata La Siya.

Berkat raihan tiga poin tersebut dengan empat pertandingan tersisa, Persipura kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan poin 73 dari total 29 pertandingan, unggul 17 angka atas Arema Indonesia di peringkat kedua. Poin tersebut sudah tidak dapat dikejar lagi oleh Arema yang hanya bisa mengumpulkan poin maksimal 71 dari total lima laga tersisa.

Namun, La Siya mengisyaratkan kubunya tak akan mengalah. Mereka akan tetap berusaha memenangi pertandingan. Namun, ia mengakui rencana pelatih Jacksen F Thiago untuk memainkan lebih banyak pemain-pemain lapis keduanya.

"Coach Jacksen sebelumnya menyatakan akan memberi kesempatan pemain-pemain muda lebih banyak dimainkan di sisa pertandingan. Kami menganggap mereka pemain-pemain yang berpotensi dan akan matang agar musim depan sudah bisa bersaing dengan seniornya. Tapi, bukan berarti kami akan mengalah. Empat pertandingan terakhir kami tidak akan main mata dan berusaha memenangi pertandingan," pungkas La Siya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X