Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/07/2013, 18:22 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Robert Lewandowski akhirnya memberikan kepastian bahwa dirinya menerima keputusan Borussia Dortmund yang tak mengizinkan dia bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim panas ini.

Sebelumnya, pemain asal Polandia ini terus dihubung-hubungkan dengan Bayern, yang merupakan rival Dortmund di Bundesliga. Bahkan, pihak Bayern menyebutkan bahwa Lewandowski telah sepakat untuk pindah ke juara Liga Champions tersebut, yang membuat rivalitas kedua tim kian panas.

Namun, Lewandowski diyakini akan bergabung dengan Bayern dalam 12 bulan ke depan ketika kontraknya saat ini berakhir. Bahkan, pemain rekrutan baru Dortmund dari St Etienne, Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan bahwa Lewandowski mungkin dijual pada bursa transfer ini.

Namun, Dortmund bersikeras mempertahankan pemain berusia 24 tahun tersebut dan takkan dijual. Mereka "memaksa" sang pemain untuk tetap masuk skuad Jurgen Klopp untuk musim mendatang. Ternyata, Lewandowski pun akhirnya siap menyelesaikan kontraknya dengan Die Borussen, meskipun belum memberikan isyarat akan memperpanjang kontrak.

"Saya telah menerima bahwa saya masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund dan oleh karena itu saya harus tetap menjadi pemain klub ini," ujar Lewandowski kepada Bild, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/7/2013).

Manajer umum Dortmund, Hans-Joachim Watzke menyambut baik komentar Lewandowski. Mereka pun semakin yakin dengan kekuatan karakter Lewandowski.

Pekan lalu, chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bahwa pihaknya sudah siap berdiskusi untuk mencapai kesepakatan dengan sang pemain pada musim panas ini. Akan tetapi Dortmund menolaknya dan tetap keukeh dengan pendirian mereka untuk mempertahankan sang pemain.

Pelatih Dormund, Klopp, juga sudah pernah memberikan konfirmasi pada awal bulan ini, bahwa mereka takkan melepas Lewandowski yang masih terikat kontrak. Akan tetapi, tak dipungkiri jika pada tahun 2014 mendatang, Lewandowski mungkin hijrah ke Allianz Arena.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.