Hadapi China, Tim Futsal Indonesia Incar Rekor Pribadi

Kompas.com - 01/07/2013, 17:31 WIB
Tim nasional futsal Indonesia pada kejuaraan Asian Indoor and Martial Art Games 2013 di Incheon, Korea Selatan, Juni-Juli 2013. DOKUMENTim nasional futsal Indonesia pada kejuaraan Asian Indoor and Martial Art Games 2013 di Incheon, Korea Selatan, Juni-Juli 2013.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
INCHEON, KOMPAS.com - Tim nasional futsal Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan China, Senin (1/7/2013), untuk menorehkan catatan positif di kejuaraan Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) 2013 di Incheon, Korea Selatan. Jika tercapai, hasil itu cukup untuk meloloskan Indonesia ke babak perempat final AIMAG 2013.

"Selama ini, tiap mengikuti kejuaraan futsal se-Asia, Indonesia tak pernah bisa lolos dari babak penyisihan grup. Jadi, kami akan mencoba mewujudkan catatan baik lolos dari fase grup untuk pertama kalinya," ujar pelatih futsal Indonesia, Andri Irawan.

Mantan pelatih Electric PLN itu pun telah mempersiapkan strategi untuk meredam permainan agresif China. Bambang Bayu Saptaji dkk dituntut bisa memainkan pola pertahanan yang kuat.

"Melawan China, seluruh pemain harus konsentrasi dalam pertahanan. Kami mungkin akan lebih banyak bermain dengan mengandalkan serangan balik," lanjut Andri.

Indonesia saat ini duduk sebagai pemuncak Grup E hasil kemenangan 7-2 atas Taiwan, 29 Juni 2013. Indonesia unggul agresivitas gol dari China yang juga menang 5-0 atas Taiwan, 27 Juni silam.

Jika sukses melaju ke babak perempat final, lawan tangguh sudah menanti tim Merah Putih. Juara Grup E bakal berhadapan dengan pemenang Grup D yang masih diperebutkan Iran dan Irak. Di atas kertas, Iran akan mudah melewati hadangan negara tetangganya itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X