Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Futsal Putri Raih Hasil Membanggakan

Kompas.com - 30/06/2013, 00:02 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

INCHEON, KOMPAS.com - Tim nasional futsal putri Indonesia berhasil lolos dari babak penyisihan Grup B ajang Asian Indoor and Martial Games 2013 di Incheon. Dua kemenangan berhasil diraih anak-anak asuhan Hendra Nazir itu.

Pada laga perdana melawan China, 27 Juni 2013, Indonesia secara mengejutkan menang 2-1. Kepastian lolos ditentukan pada partai kedua saat mengempaskan Uzbekistan, lima gol tanpa balas, 28 Juni 2013.

Indonesia kini menempati urutan kedua Grup B dengan enam poin dari dua laga. Indonesia hanya kalah selisih gol dari Jepang, yang akan menjadi lawan tim Merah Putih pada partai pamungkas untuk memperebutkan posisi juara grup.

Kemenangan ini disambut bahagia oleh pengurus Badan Futsal Nasional (BFN). Wakil Ketua Bidang Teknik BFN, Justinus Lhaksana, cukup terkejut dengan hasil yang diraih timnas futsal putri Indonesia.

"Luar biasa dan di luar ekspektasi awal. Tetapi, kami harus membuktikan di ajang ini bahwa kami memang layak ke SEA Games 2013 nanti," ucap Justin kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2013) malam.

"Waktu pengundian grup dilakukan, kami berada segrup dengan Uzbekistan, China, dan Jepang. Kami memang tidak mematok target tinggi. Pemain hanya diinstruksikan untuk tampil lepas dan mencari pengalaman. Dua hasil kemenangan ini cukup luar biasa," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com