Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Tak Asal-asalan Bidik Pemain Timnas Indonesia 

BANDUNG, KOMPAS.com - Interim Director of Sports Persib Bandung Adhitia Putra Herawan mengungkapkan pihaknya tidak asal-asalan memburu pemain. 

Sekaliber itu pemain level Timnas Indonesia ia harus pilah-pilih menyesuaikan kebutuhan dan pinta pelatih Bojan Hodak.

Itu semata demi melancarkan skema yang akan dijalankan Hodak di musim depan di dua kompetisi berbeda Liga 1 2024-2025 dan AFC Champions League 2. 

Mempersiapkan musim baru Liga 1 2024-2025 Adhitia memastikan pihaknya sudah mulai bergerak di bursa transfer, memburu pemain bidikan.

Walaupun belum ada satupun pemain yang diumumkan resmi bergabung hingga Rabu (26/6/2024) ia masih fokus memenuhi kebutuhan tim sesuai permintaan pelatih. 

“Yang pasti Persib selalu bergerak di transfer mengikuti kebijakan dan kebutuhan tim pelatih, jadi kita enggak mau yang buru-buru,” kata Adhit. 

“Kami akan tetap fokus berdasarkan kebutuhan, jadi kami bergerak dari situ. Apa kebutuhan dari pelatih kami coba penuhi,” tuturnya. 

Ia membocorkan beberapa level pemain yang dibidik Persib sesuai permintaan Hodak. 

Beberapa nama potensial jadi penggawa timnas di masa depan, pernah menjadi bagian timnas dan beberapa merupakan penggawa Timnas Garuda asuhan Shin Tae-yong. 

“Ada beberapa, mungkin bisa jadi itu pemain timnas, pernah jadi pemain timnas, calon pemain timnas juga ada,” bocoran dari Adhit. 

“Tapi kami ada beberapa yang sedang diincar dan semuanya berdasarkan kebutuhan tim pelatih,” jelasnya. 

Rumor transfer Persib yang ramai diperbincangkan diantaranya Dimas Drajad, Rizky Ridho, hingga Gian Zola. 

Sejauh ini baru Fitrul Dwi Rustapa, pemain berposisi penjaga gawang yang diumumkan keluar dari Persib per tanggal 25 Juni 2024.

Patut dinantikan bagaimana gebrakan Adhitia sebagai suksesor Teddy Tjahjono mendatangkan pemain-pemain bidikan level satu. 

https://bola.kompas.com/read/2024/06/26/20300088/persib-tak-asal-asalan-bidik-pemain-timnas-indonesia-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke