Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latihan Perdana Persib, Dihadiri 17 Pemain, Tanpa Asing dan Hodak

Kompas.com - 02/07/2024, 14:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Latihan perdana Persib Bandung di masa pra musim Liga 1 2024-2025, Selasa (2/7/2024) hanya dihadiri 17 pemain di Stadion Sport Jabar, Arcamanik. 

Latihan perdana ini tanpa dihadiri legiun asing seperti David da Silva, Ciro Alves, Nick Kuipers, Stefano Beltrame, Alberto Rodriguez, dan Kevin Ray Mendoza.

Belum terlihat nama-nama seperti Edo Febriansah, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok. 

Pada jajaran penjaga gawang hanya ada Teja Paku Alam dan Sheva Sanggasi, dua kiper lainnya merupakan pemain magang dari Akademi Persib. 

Baca juga: Kata Umuh soal Persib Lambat, Adem Ayem, di Bursa Transfer

Pelatih Bojan Hodak juga belum memimpin latihan. Asistennya Miro Petric didampingi Yaya Sunarya mendrill pemain dengan latihan dengan intensitas sedang. 

Yaya menjelaskan, para pemain yang belum bergabung telah dikonfirmasi mendapatkan izin dari sang pelatih. 

“Ya ini adalah latihan perdana untuk tim Persib, yang hadir ada 13 pemain (plus empat kiper) dengan beberapa situasi dimana beberapa pemain ada yang tidak bisa hadir,” kata Yaya. 

“Sudah terkonfirmasi dan pelatih memberikan izin. Jadi, mereka akan segera bergabung di minggu ini,” terangnya. 

Baca juga: Arsan Makarin Ungkap Alasan Hengkang dari Persib ke Liga 2

Terlihat ada sosok legenda Achmad Jufriyanto yang bakal bertahan di musim baru, meskipun diketahui kontraknya telah habis akhir musim kemarin. 

Pada bursa transfer awal musim, Persib Bandung telah resmi melepas dua pemainnya Fitrul Dwi Rustapa ke Bali United dan Arsan Makarin ke klub Liga 2 PSPS Riau.

Para pemain yang tersedia juga berada dalam level yang diinginkan, Yaya menilai mereka dapat memanfaatkan hari libur dan program latihan mandiri yang diberikan. 

Baca juga: Pemain Sayap Persib Hengkang ke Klub Liga 2 PSPS Riau

“Kalau saya lihat mereka betul-betul bisa memanfaatkan liburan, itu yang penting,” sebut Yaya. 

“Kemudian mereka juga bisa menjaga kondisi kebugarannya dua minggu sebelum memulai latihan dan kami bisa lihat bagaimana pemain mengikuti latihan dengan baik,” tuturnya. 

“Jadi, kami tinggal lihat datanya setelah selesai latihan. Jadi kami bisa compare dengan yang sebelum-sebelumnya. Secara umum oke,” ucapnya. 

Berikut 17 pemain yang hadir di latihan perdana :

Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Zalnando, Henhen Herdiana, Rachmat Irianto, Robi Darwis, Abdul Aziz, Adzikry Fadlillah, Faris Abdul Hafizh, Febri Hariyadi, Beckham Putra, Ryan Kurnia, Ferdiansyah, Teja Paku Alam, Sheva Sanggasi, dan dua kiper magang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com