Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Persija Vs Persib Sudah Dekat, Wacana Tukar Status Kandang

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung wacananya akan menukar status kandang di pertandingan putaran pertama Liga 1 2023-2024 ini. 

Duel Persija vs Persib jika mengacu kepada jadwal awal akan digelar pada Sabtu (2/9/2023) dalam laga pekan ke-11. 

Persija seharusnya lebih dulu menjadi tuan rumah.

Namun, karena Persija terkendala soal pemakaian Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, wacana menukar status kandang muncul. 

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat, mengaku belum mendapatkan keputusan pasti terkait hal tersebut. 

Dia menginformasikan bahwa wacana tersebut baru sekadar rencana dan diskusi.

"Nah, itu saya hanya baca di berita-berita sekilas, tetapi belum ada satu keputusan yang mengatakan apakah Persib dengan Persija main di sini, atau di sana,” kata Andang. 

"Karena ini kayaknya masih jadi diskusi dan wacana. Jadi, kita tunggu saja informasi berikutnya," terang Andang. 

Jika pada akhirnya keputusan disepakati Persib harus menjadi tuan rumah dahulu di duel Persija vs Persib, Panitia Pelaksana (Panpel) Persib harus segera bersiap.

Laga yang kerap disebut-sebut sebagai duel el-clasico Indonesia ini memang kerap menjadi sorotan.

Mengingat duel dua tim besar ini termasuk laga yang mengundang antusiasme besar dari kedua kelompok suporter masing-masing kubu. 

"Apa pun kalau ditunjuk sama yang di atasnya harus kami siapkan, tetapi kembali lagi mungkin itu di jajaran manajemen akan didiskusikan seperti apa di jajaran direksi, apa pun itu kami harapkan yang terbaik," kata Andang.

Sebelum laga melawan Persija, Andang tengah mempersiapkan laga terdekat, yakni pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC. 

Jadwal Persib vs RANS FC sendiri akan berlangsung Sabtu (26/8/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam pekan ke-10. 

Persib sedang berusaha untuk mempersembahkan kemenangan pertama di kandang sendiri. 

Hal itu mengingat dalam empat laga kandang musim ini Persib hanya puas dengan hasil imbang, di antaranya melawan Madura United (1-1), Dewa United (2-2), Bali United (0-0), dan Barito Putera (1-1). 

https://bola.kompas.com/read/2023/08/22/23300058/jadwal-persija-vs-persib-sudah-dekat-wacana-tukar-status-kandang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke