Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Absen Bertanding, Kondisi Daisuke Sato Jelang PSM Vs Persib

BANDUNG, KOMPAS.com - Daisuke Sato absen pada pertandingan terakhir Persib di pekan ketiga Liga 1 2023-2024 kala menghadapi Dewa United, Jumat (14/7/2023) di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Tanpa Sato, trio center back ditempati Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, dan Victor Igbonefo.

Tak beruntung, Persib harus kebobolan dua gol bersarang ke gawang yang dikawal Teja Paku Alam. Persib harus puas bermain imbang 2-2.

Dokter tim Rafi Ghani memberikan keterangan terkait absennya pemain asal Filipina itu.

Rafi menjelaskan bahwa kondisi Sato pada hari pertandingan tidak fit karena demam disertai batuk dan pilek. 

"Daisuke Sato pada hari H pertandingan lawan Dewa United pagi hari dia merasakan panas badan, lemas, batuk, dan pilek terus kami periksa dan memang suhu badannya agak meningkat,” kata Rafi.

“Kondisi badan tidak fit 100 persen makanya kami berdiskusi dengan pelatih dan saya tanyakan ke bersangkutan juga memang kondisi badannya tidak bagus. Jadi diputuskan untuk tidak dibawa ke pertandingan,” jelas Rafi.

Sato sudah mengikuti sesi latihan pada Senin (17/7/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di bawah arahan Yaya Sunarya sebagai pelatih sementara.

Persib tengah mempersiapkan diri menatap pertandingan pekan keempat Liga 1 2023-2024 antara PSM vs Persib di Stadion BJ Habibie Parepare Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023) mendatang. 

Pemain 28 tahun itu mengakui kondisinya belum 100 persen pulih. 

Ia merawat kebugarannya hari demi hari berharap bisa sepenuhnya fit jelang keberangkatan menuju Makassar. 

“Kondisi saya, beruntung saya bisa segera kembali. Meski memang belum sepenuhnya pulih 100 persen tapi dari saat ini saya harap terus membaik hari demi hari,” kabar Sato.

“Kami harus melihat kondisi pekan ini dan saya harus membangun kebugaran, tapi kami akan terus bekerja dan berlatih, hanya itu yang bisa saya katakan,” sambungnya.

Lebih lanjut dokter tim turut mengabarkan kondisi Marc Klok, Arsan Makarin dan Ezra Walian yang absen di latihan pertama pasca Luis Milla mundur.

Klok dan Arsan mengalami sakit hingga harus diistirahatkan, sementara Ezra absen karena dalam perjalanan setelah pulang ke Bali.

“Ada beberapa orang yang sakit seperti Arsan dan Marc Klok. Lalu kalau untuk Ezra izin dia masih dalam perjalanan menuju ke Bandung,” terang Rafi.

https://bola.kompas.com/read/2023/07/18/11000058/sempat-absen-bertanding-kondisi-daisuke-sato-jelang-psm-vs-persib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke