Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Bantah Kabar Bohong soal Ricky Kambuaya Pindah ke Malaysia

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menegaskan bahwa kabar itu bohong. Pihaknya tidak akan melepas Ricky Kambuaya.

Sebelumnya, sempat beredar kabar Ricky Kambuaya menjadi incaran klub Malaysia, Terengganu FC. Rumor ini diembuskan pengamat sepak bola lokal Malaysia, Piang Shankly.

Melalui akun Twitter pribadinya, Piang Shankly mengatakan bahwa Terengganu FC tertarik mendatangkan Ricky Kambuaya untuk menggantikan Manny Out.

"Bintang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya disebut akan bergabung dengan Terengganu pada musim baru nanti," tulis media asal Malaysia, Makan Bola.

"Hal ini diungkapkan oleh seorang penggemar dan pengamat sepak bola lokal, Piang Shankly yang menyatakan bahwa Terengganu ingin memata-matai pemain asal Indonesia," sambungnya.

Tak ingin kabar ini terus berkembang menjadi liar, Teddy Tjahjono memberikan komentar. Dia menegaskan bahwa kabar yang beredar adalah sebuah informasi bohong karena Persib tak akan melepas sang pemain.

"Tidak benar Ricky Kambuaya akan kami lepas," kata Teddy, dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.

"Hoaks itu," tegasnya.

Lebih lanjut, Teddy mengaku pihaknya juga tak pernah menjalin komunikasi dengan klub manapun terkait Ricky Kambuaya. 

Kemungkinan Ricky Kambuaya hengkang pun sangat kecil. Sebab, sang gelandang masih terikat kontrak jangka panjang dengan Persib Bandung yakni sampai 2024.

"Kambuaya tetap bersama kami. Dia masih terikat kontrak," ucap Teddy.

"Kami juga belum pernah ada pembicaraan dengan klub asal Malaysia satu pun terkait Kambuaya. Jadi hoaks kalau ada yang bilang Kambuaya akan kami lepas." (Arif Setiawan)

https://bola.kompas.com/read/2022/11/10/15400098/persib-bantah-kabar-bohong-soal-ricky-kambuaya-pindah-ke-malaysia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke