Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Madura United Antisipasi Ketidakjelasan Kompetisi dengan Adendum Perjanjian Kontrak

Staf pelatih, pemain, dan pihak sponsor dipanggil untuk membicarakan kembali kontrak yang sudah diteken di awal musim.

Langkah ini diambil karena Madura United menghindari kemungkinan terburuk dari belum dimulainya kompetisi.

Sebab, tiga minggu pasca-kejadian yang merenggut 135 nyawa tersebut, kompetisi belum jelas kapan akan dilanjutkan.

"Ketidakjelasan kompetisi membuat pemain, sponsor mengalami kekhawatiran," ucap Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul haq.

"Kami dalam lima hari ini mengajak bicara pemain, pelatih, dan sponsor untuk mendiskusikan sejumlah skenario agar mereka memiliki kepastian hukum atas hak dan kewajiban," imbuhnya.

Upaya pendekatan ini berhasil dan seluruh pihak yang diajak bertemu sepakat dengan adanya adendum dalam perjanjian kontrak.

Adendum ini secara garis besar disepakati untuk bersiap dengan kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi. Lagipula sampai saat ini, federasi dan operator kompetisi juga belum berani memberikan keputusan yang tegas.

"Alhamdulillah semua pemain setuju, pelatih tak keberatan, serta sponsor memberikan dispensasi dan pemahaman," ujar pria yang biasa disapa Habib itu.

"Semua bersedia berkorban. Kami sepakati sejumlah skenario jika kompetisi lanjut, tunda, atau batal. Semua kami bicarakan dan sepakati dalam satu adendum perjanjian kontrak," tambahnya.

Dengan begini, Madura United berharap tetap bisa bersama-sama sebagai tim menghadapi situasi yang tidak pasti di divisi teratas sepak bola Indonesia. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini tak ingin elemen lain di dalam tim khawatir.

"Terima kasih kepada semua pemain dan pelatih atas pengertian dan empati yang diberikan, melalui pengorbanan hak yang terkurangi. Semoga hal ini croat selesai dan kompetisi bisa kembali diputar," pungkasnya.

Sebelumnya PSSI mengeluarkan pernyataan yang memberikan sinyal bahwa kompetisi akan digelar kembali antara 26-27 November 2022.

https://bola.kompas.com/read/2022/10/25/21400088/madura-united-antisipasi-ketidakjelasan-kompetisi-dengan-adendum-perjanjian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke