Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HT Borneo FC Vs Persis Solo: Gol Althaf Indie Dibalas Roket Jonathan Bustos, Skor 1-1

SAMARINDA, KOMPAS.com - Babak pertama pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 antara Borneo FC vs Persis Solo berjalan alot dan berakhir imbang 1-1.

Laga Borneo FC vs Persis Solo berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Minggu (28/8/2022) malam WIB.

Persis Solo unggul terlebih dahulu berkat gol Althaf Indie pada menit ke-36.

Gol Althaf Indie sangat cantik karena lahir dari sudut sempit di sisi kanan kotak penalti Borneo FC.

Bola tembakan Althaf Indie langsung masuk ke gawang setelah melewati sela-sela kaki Leo Guntara dan juga celah di bagian bawah tangan kiper  Borneo FC, Dwi Kuswanto.

Keunggulan Persis Solo itu tidak bertahan lama. Tepat pada menit ke-41, Borneo FC sukses menyamakan kedudukan berkat gol Jonathan Bustos.

Gol Jonathan Bustos kali ini tidak kalah cantik dari milik Althaf Indie.

Jonathan Bustos sukses menggetarkan jala gawang Persis Solo lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Anda bisa menyaksikan laga Borneo FC vs Persis melalui layanan streaming berbayar Vidio.

Berikut adalah link live streaming Borneo FC vs Persis Solo >>> LINK

Ulasan Pertandingan Borneo FC vs Persis Solo:

Borneo FC kali ini tampil tanpa dua pemain asingnya, yakni Javlon Guseynof dan Kei Hirose.

Javlon Guseynov harus absen setelah menerima kartu merah ketika Borneo FC menghadapi Dewa United pada laga pekan keenam Liga 1.

Di lain sisi, Kei Hirose tidak bisa bermain karena sedang menjalani skors larangan bertanding satu laga dari Komisi Disiplin PSSI.

Pelatih Borneo FC, Milomir Sesilja, memilih menggeser Diego Michels yang sebenarnya seorang full back menjadi bek tengah untuk menambal lubang yang ditinggal Javlon.

Adapun pengganti Kei Hirose di lini tengah Borneo FC adalah Wahyudi Hamisi.

Di lini depan, Milomir Sesilja masih mengandalkan kuartet Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, dan Matheus Pato.

Sama seperti Borneo FC, Persis Solo juga bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Mayoritas starting line up Persis Solo masih sama seperti laga kontra Madura United awal pekan lalu.

Caretaker Persis Solo, Rasiman, masih mengandalkan duo Fabiano Beltrame dan Jaimerson Xavier di lini belakang.

Di lini depan, Rasiman kembali menugaskan Alexis Messidoro untuk mengendalikan serangan Persis Solo dengan peran playmaker.

Adapun dua mantan striker timnas Indonesia milik Persis Solo, Ferdinand Sinaga dan Samsul Arif, kembali harus memulai laga dari bangku cadangan.

Pada awal babak pertama, pertandingan Borneo FC vs Persis Solo berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat.

Persis Solo selaku tim tamu nyaris membuka keunggulan pada menit ke-8 andai Althaf Indie yang sudah berhasil masuk ke kotak penalti Borneo FC mampu mengendalikan kecepatannya.

Hingga menit ke-15, Borneo FC maupun Persis Solo belum mampu melepaskan tembakan tepat sasaran karena aliran bola lebih sering berada di lapangan tengah.

Memasuki menit ke-20, tempo pertandingan sedikit meningkat. Borneo FC selaku tuan rumah kali ini secara perlahan mulai berhasil mengendalikan permainan.

Tepat pada menit ke-24, Borneo FC mengancam lewat tembakan keras kaki kanan setengah voli Matheus Pato.

Tembakan Matheus Pato itu sebenarnya sudah tepat mengarah ke sisi kanan gawang Persis Solo yang dikawal Muhammad Riyandi.

Beruntung bagi Persis Solo karena Andri Ibo berdiri tepat di jalur arah bola tembakan Matheus Pato.

Tiga menit berselang, Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tembakan mendatar kaki kiri Terens Puhiri.

Tepat pada menit ke-31, Alexis Messidoro mendapatkan peluang di dalam kotak penalti Borneo FC setelah menerima umpan terobosan dari Althaf Indie.

Namun, Messidoro gagal memaksimalkan peluang itu karena kehilangan keseimbangan dan terjatuh ketika hendak melepaskan tembakan.

Stadion Segiri kemudian mendadak terdiam pada menit ke-36 setelah Althaf Indie sukses mencetak gol untuk membawa Persis Solo unggul 1-0.

Menerima umpan dari Fernando Rodriguez, Althaf Indie yang membuka ruang di sisi kanan pertahanan Borneo FC langsung melakukan akselerasi cepat ke kotak penalti.

Althaf Indie kemudian melakukan keputusan berani dengan memilih melepaskan tembakan daripada umpan silang.

Perjudian Althaf Indie ternyata membuahkan hasil.

Bola tembakan Althaf Indie langsung masuk ke gawang setelah melewati sela-sela kaki Leo Guntara dan juga celah di bagian bawah tangan kiper  Borneo FC, Dwi Kuswanto.

Keunggulan Persis Solo itu tidak bertahan lama. Tepat pada menit ke-41, Borneo FC sukses menyamakan kedudukan berkat gol Jonathan Bustos.

Gol Jonathan Bustos kali ini tidak kalah cantik dari milik Althaf Indie. Jonathan Bustos sukses menggetarkan jala gawang Persis Solo lewat tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persis Solo:

Borneo FC (4-2-3-1): 99-Dwi Kuswanto; 15-Leo Guntara, 24-Diego Michels, 13-Agung Prasetyo, 56-Fajar Fathurrahman; 12-Hendro Siswanto, 33-Wahyudi Hamisi; 14-Stefano Lilipaly, 10-Jonathan Bustos, 28-Terens Puhiri; 7-Matheus Pato

  • Cadangan: 89-Hambali Tolib, 23-Gerryan S. Lawolo, 16-Komang Teguh Trisnanda, 4-Wildansyah, 66-Misbakus Solikin, 63-Daffa Fasya, 74-Rifad Marasabessy, 9-Nur Hardianto, 97-Irsan Rahman Lestaluhu, 90-Muhammad Sihran
  • Pelatih: Milomir Sesilja

Persis Solo (4-2-3-1): 1-Muhammad Riyandi; 18-Andri Ibo, 15-Fabiano Beltrame, 5-Jaimerson Xavier, 96-Abduh Lestaluhu; 8-Taufiq Febriyanto, 27-Kanu Helmiawan; 36-Althaf Indie, 10-Alexis Messidoro; 19-Fernando Rodríguez

  • Cadangan: 6-Ferdinan Sinaga, 9-Samsul Arif, 26-Rian Miziar, 30-Eky Taufik, 66-Alfath Faathier, 22-Sutanto Tan, 18-Arapenta Lingka, 51-Pancar Nur, 98-Kevin Gomes De Oliveira, 7-Irfan Jauhari
  • Pelatih: Rasiman (caretaker)

https://bola.kompas.com/read/2022/08/28/19061468/ht-borneo-fc-vs-persis-solo-gol-althaf-indie-dibalas-roket-jonathan-bustos-skor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke