Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Sempurna, Man United-Liverpool Melejit

KOMPAS.com - Arsenal belum terkalahkan dan masih memimpin klasemen Liga Inggris 2022-2023 pada pekan keempat kompetisi. 

The Gunners, julukan Arsenal, kokoh di puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Fulham di Staduon Emirates pada Sabtu (27/8/2022). 

Duel Arsenal vs Fulham berakhir dengan skor 2-1. The Gunners menang berkat gol sang kapten Martin Odegaard dan aksi Gabriel Magalhaes. 

Kemenangan atas Fulham membuat Arsenal tak tersentuh di pucuk klasemen dengan koleksi 12 poin hasil dari empat kemenangan. 

Arsenal mengungguli Manchester City yang berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 10 poin.

Man City juga meraih kemenangan pada pekan keempat Liga Inggris. Tim asuhan Pep Guardiola itu mengalahkan Crystal Palace 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Erling Haaland mencetak hattrick dalam kemenangan 4-2 Man City atas Crystal Palace. Sementara, satu gol lainnya dibukukan Bernardo Silva.  

Brighton & Hove Albion, Tottenham Hotspur, dan Leeds United melengkapi daftar lima besar klasemen Liga Inggris 2022-2023. 

Berdasarkan data di laman Premier League, Chelsea, Manchester United, dan Liverpool melonjak ke posisi 10 besar usai mengalahkan lawan masing-masing. 

Chelsea melejit ke urutan keenam dengan koleksi 7 poin setelah menang 2-1 atas Leicester City. Dua gol kemenangan The Blues diborong Raheem Sterling. 

Di sisi lain, Man United naik tujuh tingkat dari posisi ke-14 menjadi ketujuh (6 poin) usai menang 1-0 atas Southampton berkat gol Bruno Fernandes. 

Adapun Liverpool pesta sembilan gol ke gawang Bournemouth. Luis Diaz dan Roberto Firmino masing-masing mencetak dua gol. 

Sementara itu, lima gol Liverpool lainnya dibukukan oleh Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Fabio Carvalho, dan gol bunuh diri Chris Mepham. 

Kemenangan atas Bournemouth mengantarkan Liverpool naik ke urutan kedelapan klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan mengumpulkan lima poin. 

Masih ada tiga pertandingan pada pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 yang belum dimainkan termasuk duel Tottenham Hotspur melawan Nottingham Forest. 

https://bola.kompas.com/read/2022/08/28/04424118/klasemen-liga-inggris-arsenal-sempurna-man-united-liverpool-melejit

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+