Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi! Elkan Baggott Perpanjang Kontrak 3 Tahun bersama Ipswich Town

Selain itu, Ipswich Town juga memiliki opsi untuk memperpanjang Elkan Baggott selama satu tahun lagi.

"Bek tengah yang menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, telah mengikat masa depannya bersama The Blues hingga musim panas 2025," tulis Ipswich Town.

Elkan Baggott melakukan debut bersama Ipswich Town di League One atau Divisi Ketiga Liga Inggris saat bertandang ke Rotherham pada April 2022.

Laga itu menjadi sejarah tersendiri bagi Elkan. Sebab, dirinya adalah pesepak bola Indonesia pertama yang tampil di Liga Inggris.

Bek berusia 19 tahun itu tampil 90 menit dalam laga tersebut. Namun, Ipswich Town harus menyerah 0-1 dari Rotherham.

Pada laga pamungkas League One musim lalu, Elkan kembali mendapatkan kepercayaan kala Ipswich Town melakoni partai kandang kontra Charlton Athletic.

Selain itu, dia juga berperan untuk Ipswich Town U23 yang sukses memenangkan gelar Professional Development League South musim lalu

Seusai resmi memperpanjang kontrak di Ipswich Town, Elkan mengobarkan tekadnya untuk membuat catatan penampilan lebih banyak.

"Saya bersemangat untuk menandatangani kontrak baru. Ini adalah beberapa hari yang luar biasa bagi saya dan saya senang telah berkomitmen untuk masa depan saya di klub," ucap Elkan.

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena dia benar-benar membantu saya berkembang sebagai pemain sejak bergabung," tuturnya.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan dekat dengan saya yang selalu memberi saya dukungan," ujarnya.

"Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sepak bola sebanyak mungkin, apakah itu di sini atau jika peluang pinjaman yang tepat muncul," tambah Elkan.

Setelah menyelesaikan musim bersama Ipswich Town, Elkan Baggott langsung bertugas di timnas Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bek perpostur 194 cm itu menjadi salah satu pemain andalan pelatih Shin Tae-yong dan selalu tampil dalam tiga laga kualifikasi pada 8-15 Juni.

Dia juga berkontribusi satu gol dalam pesta kemenangan 7-0 Indonesia ke gawang Nepal pada laga ketiga kualifikasi.

Adapun kemenangan tersebut memastikan langkah Indonesia ke Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 2007.

https://bola.kompas.com/read/2022/06/17/01411518/resmi-elkan-baggott-perpanjang-kontrak-3-tahun-bersama-ipswich-town

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke