Salin Artikel

Kata Teco soal Turnamen Pra-musim 2022 yang Berimpitan dengan Piala AFC

KOMPAS.com - Bali United menghadapi jadwal padat karena ada dua agenda penting dengan jadwal berimpitan pada Juni.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini akan terlibat dalam turnamen pra-musim 2022 dan Piala AFC 2022.

Babak penyisihan grup turnamen pramusim 2022 dijadwalkan mulai 11 Juni 2022 hingga 28 Juni 2022 menggunakan format round robin.

Andai lolos, Bali United akan tampil dalam babak perempat final pada 1-2 Juli, semifinal dua leg 6–10 Juli dan final dua leg 14-17 Juli.

Di sisi lain, juara Liga 1 2021-22 tersebut harus tampil dalam Piala AFC. Mereka berada di Grup G dan harus mengikuti fase grup pada 23-30 Juni.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, belum mau berkomentar banyak soal jadwal timnya. Ia masih menunggu jadwal resmi turnamen pramusim 2022 sebelum mengatur waktu dan siasat.

“Kita belum dapat jadwal dari kompetisi pra-musim ini. Saya belum bisa berkomentar soal rotasi atau tidak nantinya,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco.

Kendati demikian, untuk saat ini Stefano Cugurra memutuskan memprioritaskan kesiapan tim. Ia antusias menjalani babak penyisihan Grup C yang digadang sebagai grup neraka pada turnamen pra-musim kali ini.

Bali United akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

“Grup ini dihuni tim yang kuat, empat tim yang bagus. Pasti semua pertandingan akan menarik nantinya,” ucapnya.

Selain Bali United, PSM Makassar yang juga ambil bagian dalam Piala AFC 2022, akan tampil dalam turnamen pra-musim.

Guna mengakomodir penampilan kedua wakil Indonesia tersebut di pentas AFC Cup, PT LIB memberikan perhatian khusus kepada Bali United dan PSM Makassar saat drawing turnamen pra-musim.

Dua klub itu sengaja dimasukkan ke Grup C dan D yang memiliki jumlah kontestan lebih sedikit dari dua grup lainnya.

"Kami harus mendukung Bali United dan PSM di Piala AFC 2022 dan kami sesuaikan dengan jadwalnya sehingga nanti Bali United dan PSM bakal ditempatkan di grup yang terdiri dalam empat tim, bukan lima," ujar Direktur operasional PT LIB Sudjarno.

"Kenapa? Agar babak penyisihan tidak sampai melewati jadwal AFC. Semuanya sudah kami atur sedemikian rupa. Kami tidak mengganggu Bali United dan PSM," pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/05/31/14400028/kata-teco-soal-turnamen-pra-musim-2022-yang-berimpitan-dengan-piala-afc

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.