Salin Artikel

15 Tahun Mengabdi, Oscar Tabarez Dipecat Uruguay

KOMPAS.COM - Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) memecat manajer Oscar Tabarez setelah 15 tahun melatih timnas ini. 

Pelatih berusia 74 tahun ini harus kehilangan jabatan menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang dialami Luis Suarez dan kawan-kawan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Kekalahan Uruguay dari Bolivia dengan skor 0-3 pada Selasa lalu adalah kekalahan keempat berturut-turut yang membuat mereka menduduki urutan ketujuh dalam kualifikasi Amerika Selatan untuk putaran final Qatar 2022.

Alhasil, mereka satu poin di belakang Kolombia yang saat ini menempati tempat kualifikasi otomatis terakhir dari zona ini.

"Kami dengan tegas menyatakan keputusan ini tidak mengabaikan kontribusi penting Tabarez untuk sepak bola Uruguay," kata AUF.

"Kami menghormati dan mengakui prestasi olahraga mendasar yang didapatkan dalam 15 tahun ini yang kembali menempatkan Uruguay di puncak sepakbola dunia. Komite Eksekutif AUF telah mengambil keputusan yang sulit ini," lanjut AUF dalam pernyataanya. 

Tabarez yang berusia 74 tahun menjadi manajer tim nasional untuk periode kedua pada 2006 dan membawa Uruguay ke semifinal Piala Dunia 2010 serta gelar juara Copa America setahun kemudian.

Dia sebelumnya melatih Uruguay dari 1988 sampai 1990.

Selanjutnya, Uruguay akan bertandang ke markas Paraguay untuk laga kualifikasi Piala Dunia Qatar berikutnya pada 27 Januari 2022. 

https://bola.kompas.com/read/2021/11/20/05300008/15-tahun-mengabdi-oscar-tabarez-dipecat-uruguay

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.