Salin Artikel

Top Skor Liga Inggris: Salah Masih Nikmati Hattrick ke Gawang MU, Ronaldo...

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, selaku pemimpin daftar top skor Liga Inggris masih menikmati torehan hattrick ke gawang Manchester United.

Mohamed Salah mencetak hattrick ke gawang Man United saat membantu Liverpool menang 5-0 di Stadion Old Trafford pada pekan kesembilan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, 24 Oktober lalu.

Ketiga gol yang dibukukan Mohamed Salah ke gawang Man United lahir dalam kurun waktu yang tergolong singkat, yakni pada menit ke-38, 45+5, dan 50.

Mohamed Salah melengkapi dua gol yang sebelumnya dicetak oleh Naby Keita (5') dan Diogo Jota (13').

Torehan hattrick ke gawang Man United sekaligus menambah pundi-pundi gol Mohamed Salah dalam pergelaran Liga Inggris musim 2021-2022.

Dia mengantongi 10 gol dan berhak memimpin daftar top skor Liga Inggris.

Tambahan tiga gol saat bersua Man United juga menjauhkan Salah dari kejaran bomber Leicester City, Jamie Vardy, yang tertahan di peringkat kedua dengan koleksi tujuh gol.

Jamie Vardy selaku pesaing terdekat Salah kemudian gagal menambah pundi-pundi gol dalam dua laga terakhir di pentas Liga Inggris.

Hal itulah yang kemudian membuat Salah masih menikmati torehan hattrick ke gawang Man United.

Salah masih unggul tiga gol atas Jamie Vardy meski dirinya gagal menambah torehan gol pada pekan ke-10 Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Selain Vardy, Salah juga mengungguli sederet nama lain, termasuk Cristiano Ronaldo.

Sejak kembali ke Man United pada akhir Agustus lalu, Ronaldo tercatat mengoleksi empat gol dalam tujuh penampilan di Liga Inggris. 

Torehan itu menempatkan Ronaldo dalam daftar panjang yang memuat sederet pemain dengan koleksi 4 gol.

Ronaldo setara dengan nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Roberto Firmino, Son Heung-min, Diogo Jota, hingga dua rekan setimnya, Bruno Fernandes dan Mason Greenwood.

Berikut daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi minimal 4 gol:

  • 10 gol - Mohamed Salah (Liverpool)
  • 7 gol - Jamie Vardy (Leicester City)
  • 6 gol - Michail Antonio (West Ham), Sadio Mane (Liverpool)
  • 4 gol - Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Roberto Firmino (Liverpool), Bruno Fernandes (Man United), Maxwel Cornet (Burnley), Cristiano Ronaldo (Man United), Mason Greenwood (Man United), Hwang Hee-chan (Wolves), Reece James (Chelsea), Neal Maupay (Brighton), Ismaila Sarr (Watford), Son Heung-min (Tottenham), Diogo Jota (Liverpool), Callum Wilson (Newcastle)

https://bola.kompas.com/read/2021/10/31/15400088/top-skor-liga-inggris--salah-masih-nikmati-hattrick-ke-gawang-mu-ronaldo-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.