Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Deadline Day Bursa Transfer 2021, Persib Belum Berniat Datangkan Pemain Baru

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung belum berniat mendatangkan kembali pemain baru, jelang ditutupnya jendela transfer awal musim 2021 pada 10 September mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, sudah cukup puas dengan komposisi pemain dalam skuadnya saat ini. Terlebih Persib sudah memiliki 30 pemain dalam skuadnya.

"Tidak, kami sudah memiliki 30 pemain dan merasa puas (dengan komposisi pemain dalam skuad)," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Melihat celah dalam skuad Persib saat ini, satu posisi sejatinya masih membutuhkan tambahan amunisi baru.

Pos tersebut adalah posisi penyerang, yang hanya dihuni oleh tiga pemain; Ezra Walian, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz.

Sepeninggal Ferdinand Sinaga yang memutuskan hengkang ke Persis Solo, Persib sempat melakukan perburuan pemain baru di sektor penyerang.

Sebelumnya, Persib pernah mengundang Sansan Fauzi untuk menjalani seleksi.

Akan tetapi, mantan penyerang Persis Solo itu tampaknya gagal memenuhi ekspektasi sehingga tidak jadi direkrut Persib.

Selain itu, Maung Bandung juga sempat dikaitkan dengan sejumlah nama penyerang untuk menggantikan posisi Ferdinand. Salah satu yang cukup santer adalah Greg Nwokolo.

Akan tetapi, Alberts membantah rumor Persib akan mendatangkan Greg.

"Rumor yang mengejutkan. Internet sangat mengganggu jika kamu salah menggunakannya," kata Alberts, membantah rumor soal Greg merapat ke Persib.

Meski begitu, bila ada pemain baru yang coba direkomendasikan ke Persib, Alberts tidak akan langsung menolaknya.

Dia akan terlebih dahulu melihat dan menguji kemampuan pemain tersebut, apakah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh Persib.

Ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi calon pemain Persib. Salah satunya, secara kualitas, dia harus lebih baik dari pemain yang ada dalam skuad Persib saat ini.

Selain itu, pemain tersebut lebih baik kualitasnya dari pemain muda yang berasal dari Diklat Persib.

Pasalnya Maung Bandung saat ini tengah dalam program regenerasi skuad dengan banyak mempromosikan pemain dari akademi Persib ke tim senior.

"Dan seperti yang selalu saya katakan, jika ada pemain yang direkomendasikan, kami akan melihatnya. Jika dia memiliki potensi maka kami akan mengujinya," tutur Alberts.

"Tapi dia harus lebih bagus dari pemain yang kami miliki dan pemain yang ada di Diklat. Kami mencoba memiliki pemain asal Bandung sebanyak mungkin dan pemain dari akademi," imbuh dia.

https://bola.kompas.com/read/2021/09/08/17300088/jelang-deadline-day-bursa-transfer-2021-persib-belum-berniat-datangkan-pemain

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke