Salin Artikel

Antonio Cassano Semprot Keputusan Donnarumma ke PSG

KOMPAS.com - Mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, mengkritik keras keputusan Gianluigi Donnarumma memilih Paris Saint-Germain sebagai klub barunya.

Gianluigi Donnaruma dan AC Milan resmi berpisah jalan pada 30 Juni 2021 setelah kontrak kerja sama keduanya berakhir.

Kendati belum diresmikan, kubu kuat Liga Perancis, Paris Saint-Germain, diyakini telah mengikat Donnarumma untuk lima tahun ke depan.

Kiper berusia 22 tahun yang menjadi pemain terbaik Euro 2020 tersebut akan meninggalkan AC Milan yang telah ia bela sejak 2015.

Berbicara soal ini, Antonio Cassano yang pernah memperkuat berbagai klub besar antara lain Real Madrid dan AS Roma sepanjang kariernya mengeluarkan pendapat.

Cassano bertanya-tanya kenapa Donnarumma sampai memiih klub Liga Perancis tersebut ketimbang sederet klub raksasa Eropa lainnya.

"Kenapa, apabila ia kiper terbaik di dunia sekarang ini, dirinya tak diincar Bayern Muenchen, Real Madrid, atau Barcelona?" ujar Cassano seperti dikutip dari Marca.

"(Kiper Bayern, Manuel) Neuer telah berusia 36 tahun. Jika ia memang kiper terbaik di dunia saat ini seharusnya ia bisa menggusur Thibaut Courtois (di Real Madrid) atau Marc-Andre Ter Stegen (di Barcelona)."

"Namun, Donnarumma malah memilih ke PSG."

Donnarumma menjadi kiper termuda kedua yang menjadi starter pada laga Liga Italia saat ia membuat debutnya pada usia 16 tahun dan 242 hari pada 2015.

Ia juga mengilap di pagelaran Euro 2020 dengan tak kebobolan sama sekali pada fase grup dan hanya kebobolan tiga kali hingga partai final.

Donnarumma menjadi pahlawan pada adu penalti kontra Spanyol di semifinal dan saat melawan Inggris di final.

Ia menahan penalti penyerang Spanyol Alvaro Morata di semifinal dan menahan dua penalti beruntun lawan Inggris di partai pamungkas, dari Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

https://bola.kompas.com/read/2021/07/14/20200088/antonio-cassano-semprot-keputusan-donnarumma-ke-psg

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.