Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Regulasi Pemain Asing Tak Berubah, Ini Kata Pelatih Bali United

KOMPAS.com - Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberi respons terhadap regulasi pemain asing di Liga 1 yang tidak jadi berubah dari musim sebelumnya.

Menurut Stefano Cugurra, penggunaan regulasi pemain asing sekarang yakni 3 pemain non Asia dan 1 pemain Asia, tidak akan banyak mengubah kekuatan timnya.

Sebelumnya, sempat muncul wacana perubahan regulasi pemain asing dari empat (3 pemain non Asia dan 1 pemain Asia) menjadi tiga (2 pemain non Asia dan 1 pemain Asia).

Namun, wacana tersebut menguap usai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memilih tetap menggunakan regulasi 4 pemain asing.

Dia juga menilai dengan regulasi sama seperti musim lalu, maka kekuatan tim tidak akan banyak berubah.

"Tetap kuat karena kami tidak kurang pemain asing. Sama dengan sebelumnya, saya pikir liga tetap punya kualitas bagus,” tutur pelatih yang biasa disapa Teco.

Bali United juga  kedatangan pemain asing mereka asal Belanda, Melvin Platje yang baru saja kembali dari masa peminjaman di klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafshap.

Selain Platje ada juga Brwa Nouri yang dipinjamkan ke klub Liga Irak, Zakho FC. 

Kembalinya kedua pemain tersebut akan menambah kekuatan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2021 dan juga AFC Cup 2021.

“Bagus buat tim lebih komplet lagi lebih kuat. Pemain asing datang, sudah berlatih dan juga secara fisik tidak kalah dari pemain lain. Dia latihan aerobik hari ini dan itu bagus buat tim,” pungkas mantan pelatih Persija Jakarta.

https://bola.kompas.com/read/2021/06/04/19400008/regulasi-pemain-asing-tak-berubah-ini-kata-pelatih-bali-united

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke