Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Lini Belakang Tertajam Serie A, Juventus Tak Masuk, AC Milan Nomor 3

Tembakan spektakuler Danilo dari luar kotak penalti menjadi gol pembuka kemenangan 3-1 Juventus atas Sassuolo pada laga pekan ke-17 kompetisi kasta teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, di Stadion Allianz, Senin (11/1/21) dini hari WIB.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, boleh berbangga karena tim asuhannya bisa mengais gol dari sektor mana saja, tak melulu bergantung kepada juru gedor tim semodel Cristiano Ronaldo.

Musim ini, lini defensif Juventus total sudah mengontribusikan empat gol. Torehan empat gol tersebut terbagi sama rata atas nama Danilo (2 gol) dan Leonardo Bonucci (2).

Kendati demikian, perolehan gol jajaran bek Juventus akan terlihat kerdil jika dibandingkan dengan tim-tim lain Serie A, terutama Inter Milan.

Rival tradisional Juventus, Inter Milan, musim ini berstatus sebagai pemilik lini defensif paling tajam di Italia.

Ketika bermain imbang 2-2 dengan AS Roma pada pekan ke-17, sepasang gol Inter Milan bahkan tercipta dari kaki personel lini belakang, yakni Milan Skriniar dan Achraf Hakimi.

Secara kumulatif, jajaran bek Inter Milan musim ini sudah mengemas 12 gol!

Achraf Hakimi yang sering mengokupasi pos bek sayap kanan dalam sistem racikan Antonio Conte, muncul sebagai yang tertajam via koleksi enam gol.

Daftar bek pencetak gol Inter Milan lantas diramaikan oleh Danilo D’Ambrosio (3 gol), Milan Skriniar (2), dan Stefan de Vrij (1).

Pemakai kostum kebesaran biru-hitam lain, Atalanta, membayangi Inter Milan di urutan kedua daftar lini belakang paling produktif Serie A 2020-2021.

Pilar lini belakang Atalanta telah menyumbang sembilan gol di liga musim ini. Bek sayap asal Jerman, Robin Gosens, tampil sebagai yang paling produktif lewat torehan lima gol.

Kontributor lain dari gol personel lini belakang Atalanta disumbangkan oleh Rafael Toloi (2 gol) dan Hans Hateboer (2).

Setelah Atalanta, ada AC Milan yang musim ini lumayan sering menuai gol dari kontribusi pilar defensif. I Diavolo Rosso, julukan AC Milan, menikmati sumbangan delapan gol dari para bek.

Theo Hernandez memimpin perolehan gol bek AC Milan via koleksi empat buah.

Penyumbang gol lain dari jajaran penghuni lini belakang I Diavolo adalah Davide Calabria (2 gol), Alessio Romagnoli (1), dan Pierre Kalulu (1).

 

5 Besar Lini Belakang Tertajam di Serie A 2020-2021

1. Inter Milan: 12 gol
2. Atalanta: 9
3. AC Milan: 8
4. Torino: 7
5. Benevento: 6

https://bola.kompas.com/read/2021/01/11/17400038/5-lini-belakang-tertajam-serie-a-juventus-tak-masuk-ac-milan-nomor-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke