Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penuhi Regulasi U-23, Persib Rekrut Alfeandra Dewangga

Pilar di lini belakang timnas U-19 Indonesia itu sebelumnya menjalani seleksi di Persib selama tiga hari.

Selama proses seleksi, Dewangga bisa menunjukkan performa yang memukau sehingga tim pelatih Persib tak ragu untuk merekrutnya.

Pemain berusia 18 tahun itu juga sudah didaftarkan sebagai pemain Persib.

Hanya, Dewangga belum bisa memperkuat Persib dalam waktu dekat. Sebab, dia harus menjalani kewajibannya mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19 di Yogyakarta.

"Setelah itu, dia dan Beckham akan kembali ke Bandung. Namun, hanya sepekan karena mereka harus kembali ke timnas untuk tampil di Kejuaraan Asia," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengeluhkan hal tersebut sebab Dewangga jadi tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dan membangun kekompakan dengan pemain Persib lainnya.

"Jadi, masalahnya kami tidak bisa membangun kekompakan dia dengan tim, seperti ketika saya hanya bisa menggunakan Beckham pada waktu tertentu saja," ujar Robert.

Selain untuk menambah kekuatan di lini belakang, Dewangga pun didatangkan untuk memenuhi regulasi soal kewajiban tim Liga 1 memiliki minimal tujuh pemain U-23 di skuadnya.

Menuju putaran kedua Liga 1 2019, Persib memang mengalami krisis pemain U-23 karena mereka banyak meminjamkan pemain mudanya ke Blitar Bandung United. 

Tercatat, ada empat pemain U-23 yang mereka pinjamkan ke tim satelitnya itu. Mereka adalah Muchlis Hadi, Muhammad Wildan Ramdhani, Puja Abdilah, dan Agung Mulyadi.

Sebagai gantinya, Persib juga mempromosikan dua pemain dari Persib U-20 untuk memenuhi regulasi tersebut. Dua pemain dari tim U-20 yang ditarik ke senior adalah Mario Jardel dan Ilham Qolba.

"Dari U-20 hanya Jardel dan Ilham. Kalau yang lainnya hanya akan kami lihat. Kami akan melakukan rotasi pada beberapa pemain U-20 supaya mereka bisa merasakan suasana berlatih di tim senior dan kami juga bisa melihat kemampuan mereka," ucap Robert.

https://bola.kompas.com/read/2019/09/10/12300078/penuhi-regulasi-u-23-persib-rekrut-alfeandra-dewangga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke