Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Timnas U-23 Vs PSIM, Tonggak Bangkitnya Sepak Bola Yogyakarta

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, berharap laga uji coba melawan PSIM Yogyakarta menjadi tonggak awal bangkitnya sepak bola Yogyakarta.

"Pertandingan besok mudah-mudahan menjadi tonggak awal bangkitnya sepak bola Yogyakarta, khususnya PSIM," ujar Indra Sjafri dalam jumpa pers di Balai Kota Yogyakarta, Sabtu (1/6/2019). 

Indra Sjafri menyampaikan, dirinya sejak tahun 2009 seolah telah menjadi orang Yogyakarta. Dia juga sudah ber KTP Yogyakarta.

Atas dasar itulah, pelatih asal Sumatera Barat ini berharap PSIM Yogyakarta musim depan bisa berkompetisi di kasta tertinggi Indonesia.

Menurut dia, PSIM Yogyakarta mempunyai sejarah sepak bola yang cukup panjang. Bahkan, PSSI pun lahir di Yogyakarta.

"Saya sangat berharap PSIM bisa tampil di Liga 1 Indonesia. Jadi, nanti ada derbi antara PSIM dan PSS Sleman, kan keren itu," ujarnya.

Sementara itu, CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, mengatakan uji coba antara Timnas U-23 dan PSIM Yogyakarta untuk sama-sama mengevaluasi masing-masing persiapan tim.

"Uji coba ini untuk menimba pengalaman dan evaluasi persiapan masing-masing tim. Coach Indra menuju targetnya di SEA Games, kami punya target menuju Liga 1," ucap dia.

Bambang juiga berharap dan turut mendoakan Timnas U-23 Indonesia bisa berprestasi di SEA Games.

"Kita tahu coach Indra ini kan legenda sepak bola Indonesia, golden hand. Semuanya selalu mencapai puncaknya dan kita harapkan timnas bisa mendapat medali emas di SEA Games," tutur dia. 

https://bola.kompas.com/read/2019/06/01/19393548/timnas-u-23-vs-psim-tonggak-bangkitnya-sepak-bola-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke