Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Bertekad Akhiri Dominasi Ducati di Red Bull Ring

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad mengakhiri dominasi pebalap Ducati pada balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2018).

Marc Marquez dan timnya saat ini sedang berusaha untuk menemukan setelan terbaik agar bisa mewujudkan tekad itu.

"Kedua pebalap Ducati sangat kuat di sini pada tahun 2017 dan dua tahun lalu (2016). Itu akan sulit," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Tetapi kami harus mendekati akhir pekan dengan mentalitas positif dan berusaha untuk menemukan setelan terbaik pada motor," ujarnya melanjutkan.

Podium akan kembali menjadi target Marquez pada balapan akhir pekan nanti.

"Pada hari Minggu, podium adalah tujuan kami. Saya akan berjuang untuk kemenangan, tetapi kami tidak dapat berkata banyak sebelum berada di trek," ujar Marquez.

Selain itu, Marquez menjelaskan alasan dirinya tidak mengejar waktu lap tercepat saat latihan bebas kedua (FP2) dan keempat (FP4) pada beberapa seri balap terakhir.

Menurutnya, kedua sesi tersebut menjadi waktu paling tepat untuk mencari setelan motor.

"FP2 dan FP4 adalah sesi yang paling penting karena keduanya berlangsung pada waktu yang sama dengan balapan hari Minggu. Jadi anda dapat melaju dan memahami ban serta setelan motor dengan lebih baik," ujar pebalap asal Spanyol.

"Tentu saja itu tergantung pada cuaca, tetapi biasanya saya hanya keluar dengan ban belakang soft pada akhir sesi ketiga (FP3)," katanya.

Musim lalu pebalap yang memiliki julukan The Baby Alien ini memiliki kenangan pahit saat gagal merebut kemenangan di Red Bull Ring, Austria. Ia kalah dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat berduel di tikungan terakhir. (Samsul Ngarifin)

https://bola.kompas.com/read/2018/08/10/21310028/marc-marquez-bertekad-akhiri-dominasi-ducati-di-red-bull-ring

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke