Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasihat Diego Maradona untuk Lionel Messi

KOMPAS.com - Argentina kini sedang melakukan persiapan jelang uji coba menuju Piala Dunia 2018 melawan Italia dan Spanyol pada 24 Maret dan 28 Maret 2018. Menanggapi soal persiapan Argentina, Diego Maradona menasihati Lionel Messi untuk bersikap rendah hati.

Maradona berharap seluruh skuad fokus untuk pertandingan, sekalipun banyak kritik sekaligus pujian untuk Lionel Messi dan timnas Argentina.

"Saya ingin menasihati Messi untuk terus bermain dan menikmati pertandingan," kata Maradona seperti dilansir BolaSport.com dari Omnisport.

"Ia harus melupakan semua kritik jika ingin memenangi Piala Dunia," ujar legenda nomor 10 Tim Tango itu.

Diego Maradona pun berkaca terhadap Lionel Messi dan dirinya sebagai pemain sepak bola. Terdapat persamaan dan juga perbedaan mencolok kala membandingkan dirinya dengan mantan anak asuhnya di Piala Dunia 2010 tersebut.

"Dia (dan saya punya andalan) kaki kiri. Dia juga suka bermain sepak bola," kata Maradona menjelaskan persamaan.

"Namun, saya berusia 57 tahun dan hanya datang dari bermain sepak bola, lihatlah saya ... saya telah usai," ucap sang legenda mengatakan kondisinya saat ini.

Hanya, Maradona mengaku masih ingin berkecimpung dan bermain sepak bola, olahraga yang membesarkan nama mantan pemain Napoli dan Barcelona ini.

"Saya masih ingin menendang bola. Saya berpikir bahwa kita (Maradona dan Messi) sama saja," kata sang legenda menambahkan.

Argentina akan melakoni pertandingan uji coba melawan Italia di Manchester, Jumat (23/3/2018) malam. Empat hari berselang, Lionel Messi dkk akan melawan timnas Spanyol.  (Aditya Fahmi Nurwahid)

https://bola.kompas.com/read/2018/03/23/13360468/nasihat-diego-maradona-untuk-lionel-messi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke