Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Utak-atik Peluang Timnas U-19 ke Semifinal, Menang Saja Tidak Cukup!

Secara matematis, peluang Indonesia ke babak empat besar masih sangat terbuka lebar. Tetapi, pasukan Indra Sjafri harus menang dalam laga pamungkas melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Myanmar, Rabu (13/9/2017).

Menang saja belum menjadi jaminan tiket babak empat besar berada di genggaman Egy Maulana Vikri dkk karena tuan rumah Myanmar juga masih berpeluang besar. Myanmar masih menyimpan dua pertandingan, termasuk melawan Filipina pada Senin (11/9) malam ini pukul 18.30 WIB.

Dengan asumsi Myanmar menang dalam semua pertandingan tersisa dan Timnas U-19 pun meraih tiga angka atas Brunei, maka selisih gol menjadi penentu. Artinya, Indonesia harus mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Brunei sehingga nasibnya tidak ditentukan oleh hasil Myanmar vs Vietnam.

Berikut utak-atik peluang Timnas U-19 ke semifinal setelah kalah dari Vietnam:

1. Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua Grup B dengan poin enam. Perolehan poin Indonesia masih bisa disamai oleh Myanmar apabila menang atas Filipina minimal empat gol pada malam ini.

2. Indonesia wajib menang besar saat menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan terakhir.

3. Vietnam menjadi harapan Indonesia untuk lolos. Vietnam minimal harus menahan imbang Myanmar dalam pertandingan terakhir.

4. Jika Indonesia menang saat melawan Brunei Darussalam dan Myanmar imbang saat melawan Vietnam, Indonesia akan lolos sebagai runner-up grup dengan 9 poin.

Namun, ada hal yang membuat Indonesia bakal khawatir pada hari terakhir laga Grup B. Jadwal pertandingan tidak bersamaan di mana Indonesia akan melawan Brunei di Stadion Thuwunna pada pukul 15.00 WIB dan duel Myanmar vs Vietnam di Stadion Thuwunna berlangsung pukul 18.00 WIB.

Artinya, jika Indonesia menang dengan selisih gol yang kecil maka Myanmar memiliki kans untuk menggagalkan langkah Egy Maulana dkk. Mereka memegang kendali untuk menentukan posisi terakhir di klasemen.

https://bola.kompas.com/read/2017/09/11/18243468/utak-atik-peluang-timnas-u-19-ke-semifinal-menang-saja-tidak-cukup

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke