Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Podolski Langsung "Mengamuk" dalam Debut di Liga Jepang

Striker berusia 32 tahun ini mencetak dua dari tiga gol kemenangan pasukan berjulukan Ushi. Itu terjadi pada laga pekan ke-19 kasta teratas Liga Jepang, J1 League, akhir pekan lalu ketika Vissel Kobe menang 3-1 atas Omiya Ardija.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (29/7/2017), mantan striker Arsenal dan Bayern Muenchen ini mencetak gol pada menit ke-49 dan 62. Gol Podolski pula yang menjadi penanda kebangkitan Vissel Kobe untuk membuat skor imbang 1-1.

Podolski mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan baru di klub tersebut ketika dia menambah gol untuk membuat mereka unggul 2-1, sebelum tuan rumah mematri kemenangan 3-1 lewat gol penutup yang dihasilkan Hideo Tanaka.

Podolski pindah dari klub Turki, Galatasaray, pada Juli 2017. Itu artinya, dua gol tersebut menandai debutnya di Liga Jepang.

Sepanjang kariernya, Podolski pernah memperkuat beberapa klub elite Eropa. Selain Bayern dan Arsenal, mantan pemain internasional Jerman ini juga pernah berkostum Inter Milan.

Di Bayern, Podolski mencetak 26 gol dan 20 assist dalam 106 laga kompetitif. Sedangkan di Arsenal, dia menyumbang 31 gol dan 17 assist daam 82 pertandingan. Kontribusi terbesar Podolski adalah selama berkostum FC Koeln di mana dia mencetak 86 gol dan 42 assist dalam 181 pertandingan.

Di level tim nasional, Podolski juga terbilang subur. Pemain yang ikut membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 ini mencetak 49 gol dalam 130 kesempatan bermain yang diperoleh.

https://bola.kompas.com/read/2017/08/03/23520078/podolski-langsung-mengamuk-dalam-debut-di-liga-jepang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke