Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Choirul Huda dan Eka Ramdani Cedera, Herkis Sempat Khawatir Gagal Menang

Persela, yang sempat unggul melalui gol Jose Coelho dan Samsul Arif, tak bisa mempertahankannya setelah Barito mengubah skor menjadi 2-2. Gavin Adsit dan Rizky Ripora menjebol gawang Persela yang sejak menit ke-20 dikawal Ferdiansyah setelah Choirul Huda ditarik keluar.

Apalagi, dalam posisi imbang itu Laskar Joko Tingkir juga harus kehilangan dirigen lapangan tengah Eka Ramdani karena cedera. Beruntung, Fahmi Al Ayyubi menjadi pembeda dengan gol kemenangannya pada menit ke-87.

"Pertandingan cukup bagus, saya juga sudah instruksikan kepada para pemain untuk bermain rapat, karena ini pertandingan terakhir putaran pertama, jadi coba dimaksimalkan. Juga karena ini 3 poin penting untuk mendongkrak peringkat. Paling tidak anak-anak sudah berjuang, dan saya apresiasi dapat 3 poin,” ujar Herkis selepas pertandingan.

“Saya juga tidak tahu bahwa Eka cedera. Itu membuat kami sempat kehilangan kontrol, karena distribusi bola dari Eka sangat penting di samping Jose Coelho juga. Apalagi lawan juga mulai berkembang. Cara satu-satunya ya kami harus berjibaku dan all out,” kata dia.

Beruntung, Jose Coelho yang kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengisi starting line up membalasnya dengan tampilan apik dan tidak ‘loyo’ seperti biasanya. Selain menyumbang satu gol, beberapa kali umpan-umpannya juga memudahkan Samsul, Fahmi, serta Saddil melakukan penetrasi ke pertahanan Barito.

“Saya berbicara berdua, kalau dia sentral untuk mengembangkan attacking, bola-bola di situ harus menjadikan Samsul, Fahmi, dan Saddil, bisa jadi lebih berbahaya. Kalau Coelho mati, akan berpengaruh pada dua gelandang lain, Eka dan Agung. Rupanya dia paham dan mungkin juga dia kondisinya sedang baik,” ucap Herkis.

Tidak hanya pelatih, para pemain Persela juga mengaku bersyukur dengan kemenangan yang didapat. Lebih-lebih bagi Rio Pratama Valentino, yang kembali dipercaya turun mengawal lini pertahanan.

“Sebagai pemain saya merasa sangat senang sekali hari ini, bisa diberi kesempatan kedua oleh coach. Semoga di pertandingan selanjutnya, saya akan bisa bermain lebih maksimal,” tutur Rio.

https://bola.kompas.com/read/2017/07/29/08404518/choirul-huda-dan-eka-ramdani-cedera-herkis-sempat-khawatir-gagal-menang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke